Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 02/11/2017 06:15 WIB

IIEE, Ajang Promosi Pendidikan Islam Indonesia

IIEE
IIEE
JAKARTA_DAKTACOM: Kementerian Agama melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam akan menggelar  International Islamic Education Expo (IIEE). Gelaran kali pertama ini akan berlangsung tanggal 21 s.d. 24 November 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Tangerang Selatan, Banten.
 
Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Kamaruddin Amin menuturkan, bahwa Pameran Pendidikan Islam merupakan ajang mengkampanyekan Pendidikan Islam Indonesia pada dunia Internasional. 
 
“Kegiatan ini ditujukan untuk mempromosikan pendidikan Islam di Indonesia agar dikenal lebih luas dan lebih baik oleh masyarakat Internasional,” ujar Kamaruddin di Jakarta, Rabu (1/11).
 
Dikatakan Kamaruddin, Pameran Pendidikan Islam juga menjadi ajang mengenalkan corak pendidikan Islam Indonesia yang sangat peduli terhadap toleransi agama, inklusivitas dan kehidupan yang damai. 
 
“Selain itu, dapat mempererat jalinan kemitraan dengan lembaga-lembaga pendidikan, baik dari dalam maupun luar negeri,” katanya.
 
Menurutnya, dengan mengunjungi pameran, diharapkan publik akan mendapatkan kemanfaatan dan  memperoleh berbagai macam informasi mengenai khazanah pendidikan Islam di Indonesia di masa lampau maupun perkembangannya saat ini.
 
Kepala Bagian Data, Sistem Informasi, dan Hubungan Masyarakat Ditjen Pendis yang juga ketua Panitia Pelaksana Expo Mizan Sya'roni, panitia menyediakan 200 booth pameran.
 
Menurutnya, 200 booth tersebut, akan disediakan untuk peserta dari: Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri, Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta, Madrasah unggulan, Pesantren yang memiliki cirikhas dan/atau dikenal luas oleh masyarakat, seluruh Unit Eselon II pada Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Badan Penelitian dan pengembangan Kementerian Agama, Pusat pendidikan dan latihan Kementerian Agama, Lembaga-lembaga mitra Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kedutaan Besar Luar Negeri di Jakarta, dan Ormas Keagamaan Islam.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : kemenag.go.id
- Dilihat 48 Kali
Berita Terkait

0 Comments