Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 01/11/2017 11:30 WIB

Ke Muara Gembong, Jokowi Minta Warga Jaga Hutan mangrove

Wilayah Muaragembong
Wilayah Muaragembong
CIKARANG_DAKTACOM: Presiden Joko Widodo mengunjungi Kecamatan Muara Gembong Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Rabu, untuk melaksanakan sejumlah kegiatan di wilayah pesisir daerah itu.
 
Tiba di lokasi acara Dialog Perhutanan Sosial untuk Pemerataan Ekonomi sekitar pukul 10.30 WIB, Presiden Jokowi disambut oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.
 
Sementara itu, ribuan warga sudah menunggu kehadiran Presiden Jokowi di tenda yang telah disiapkan oleh panitia.
 
Hadir dalam acara itu antara lain Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil, Kepala Kantor Staf Kepresidenan Teten Masduki. 
 
Sebelumnya, Kabag Humas Pemda Kabupaten Bekasi, Ramdan Nurul Ikhsan menyebutkan dalam kunjungan ke Muara Gembong, Presiden akan mendatangi lokasi tambak di Kampung Biyombong, Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muaragembong.
 
Di lokasi tersebut, Jokowi akan menebar benih udang dan penekanan tombol sebagai simbolis tanda dimulainya program budidaya udang di Muara Gembong. Selain itu, di lokasi ini Jokowi juga akan menanam pohon mangrove.
 
Jokowi juga akan beralih dengan dialog dengan para petani tambak udang di daerah itu.
 
"Jadi yang ingin budidaya udang nanti dibantu lewat KUR, ingat ya mesti dikembalikan pinjamannya," papar Jokowi.
 
Selain itu dirinya juga mengingatkan agar masyarakat di sekitar Muara Gembong dapat menjaga kelestarian lingkungannya, seperti dengan turut membantu eksistensi hutan bakau di wilayah pesisir pantai.
 
"Hutan Bakau kita terluas dari seluruh dunia, ini jadi kebanggaan yang perlu dijaga," tegasnya.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1420 Kali
Berita Terkait

0 Comments