Pilkada Serentak /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 01/11/2017 11:15 WIB

Ridwan Kamil Fokus Perkuat Relawan Pemenangan

Walkot Bandung Ridwan Kamil
Walkot Bandung Ridwan Kamil
BANDUNG_DAKTACOM: Setelah menggenggam tiket untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar, calon Gubernur Ridwan Kamil fokus memperkuat sembilan jaringan relawan untuk pemenangan. 
 
Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil mengaku, saat ini telah memiliki sembilan jaringan relawan yang menjadi simpul untuk meraih kemenangan saat pelaksanaan Pilgub Jabar. 
 
"Sekarang saya sudah punya sembilan relawan yang siap menjadi mesin politik. Kenapa elektabilitas saya konsisten, karena saya sudah punya sistem sendiri yang mengelola dan siap digerakan kapan saja," kata Emil, Selasa (31/10).
 
Dia menyebutkan, kelompok relawan ini akan membantu mesin politik yang dimiliki parpol pendukung untuk memenangkan Pilgub Jabar. Emil juga mengaku tidak khawatir dengan dukungan Golkar yang mengusungnya, meskipun simpatisan partai belambang pohon beringin ini sebagian besar merupakan pendukung Dedi Mulyadi. 
 
"Saya dulu pemain pilkada. Sudah tau trik-triknya. Jadi, setiap situasi ada plus-minusnya. Hal ini sudah kita duga. Makanya dalam pemenangan jangan mengandalkan orang lain. Saya sudah membangun sistem sendiri dengan sembilan relawan. Kalau ditambah dengan jaringan partai akan sangat luar biasa, tapi jika di partai tidak maksimal nggak masalah," ujarnya. 
 
Tidak hanya memanfaatkan jaringan sembilan relawan, Emil juga memanfaatkan popularitas istrinya Atalia Kamil dalam melakukan sosialisasi menuju pilgub. Menurut dia, berdasarkan hasil survei, istrinya memiliki tingkat popularitas yang cukup tinggi di Jabar. 
 
"Saya dan ibu itu satu wajah. Jadi, ibu menggarap komunikasi yang sesuai dengan karakternya dan saya juga melakukan hal yang sama dengan tujuan akhirnya adalah elektabilitas," ujar dia. 
 
Emil menyebutkan, pola komunikasi bersama masyarakat itu bisa dilakukan dengan dua cara, yakni mendatangi atau mendatangkan atau diundang ke Kota Bandung. Dengan hasil komunikasi yang dilakukan itu memiliki tujuan yang sama, yakni bertemu, berkomunikasi, dan berkomitmen.
Editor :
Sumber : Sindonews
- Dilihat 962 Kali
Berita Terkait

0 Comments