Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 31/10/2017 13:30 WIB

Hari Listrik Nasional: PLN Bekasi Lakukan 7200 Penyambungan Baru

sambungan baru PLN
sambungan baru PLN
CIKARANG_DAKTACOM: Kantor cabang PLN area Bekasi memasang sebanyak 7200 sambungan baru sebagai bagian dari peringatan Hari Listrik Nasional tahun 2017.
 
Pemasangan sambungan baru listrik bagi konsumen tersebut dilakukan bagi pelanggan yang berada di wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi.
 
Manajer PLN area Bekasi, Reni Wahyu Setiaswan ditemui di kantor UPJ PLN Lemahabang Cikarang mengatakan pemasangan listrik sebanyak 7200 dalam 1 hari ini sebagai bagian dari peringatan hari listrik.
 
"Dari 7200 pemasangan baru tersebut yang terbesar berada di Lemah Abang dan Cikarang yang masing-masing mencapai 2500 sambungan baru," ujarnya pada Selasa (31/10).
 
Selain itu, perumahan bersubsidi Ar Rayan yang beberapa waktu lalu diresmikan Presiden Joko Widodo yang berada di Lemah Abang juga akan dialiri listrik yang berjumlah sebanyak 2.800 rumah.
 
Dengan dialirinya listrik tersebut diharapkan penghuni perumahan itu dapat segera menempati rumahnya dan mendukung program 1 juta rumah yang dicanangkan pemerintah serta mendorong kemajuan ekonomi.
 
Reni Wahyu Setiawan menambahkan, maraknya pembangunan perumahan di Bekasi juga mendorong adanya permintaan pemasangan listrik baru, sejauh ini sudah ada 300 perumahan dengan permohonan sambungan sebanyak 23.800 yang akan dialiri listrik.
 
Sementara untuk target sambungan baru di tahun 2017, PLN area bekasi Baru mencapai 80.000 pemasangan dari 120.000 target pemasangan, kedepan diharapkan target itu terpenuhi dengan banyaknya permintaan dari pelanggan.
 
Selain pemasangan baru, pihaknya juga memberikan potongan harga baik pelanggan yang ingin menambah daya listriknya, pelanggan hanya membayar 72 persen dari biaya yang ditetapkan.
 
Pelayanan penambahan daya listrik itu juga dilakukan melalui one day service sehingga pelanggan bisa dilayani dalam sehari.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1622 Kali
Berita Terkait

0 Comments