Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 28/10/2017 16:00 WIB

Forum Akademisi Indonesia BSI Gelar Seminar Pencegahan Korupsi

Forum Akademisi Indonesia BSI Gelar Seminar Pencegahan Korupsi
Forum Akademisi Indonesia BSI Gelar Seminar Pencegahan Korupsi
BEKASI_DAKTACOM: Forum Akademi Indonesia (FAI) kembali menggelar seminar nasional. Seminar nasional yang bertemakan ‘Korupsi’ ini dilaksanakan pada Sabtu, 28 Oktober 2017 di aula AMIK BSI Jakarta kampus Kalimalang, Jalan SMA Kapin nomor  292A, Kalimalang, Jakarta Timur.
 
Ketua Panitia Pelaksana Eni Heni H mengatakan, seminar yang rutin dilaksanakan oleh FAI setiap tahun  ini merupakan salah satu komitmen FAI dalam memberikan sumbangsih pemikiran dari para akademisi untuk penyelesaian permasalahan yang terjadi masyarakat.
 
“Di samping itu juga sebagai eksistensi FAI di masyarakat terutama para akademisi dalam penyampaian gagasan untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi dimasyarakat,” kata Eni.
 
Lebih lanjut, Eni  menjelaskan,  seminar yang akan dipandu oleh Chief Operating Officer PT Samuel Aset Manajemen, Dr  Intansyah Ichsan ini akan dihadiri oleh pembicara-pembicara ahli di bidangnya. Mereka adalah Dr  H. Abdullah Hehamahua, SH MM (mantan penasehat KPK)  dan Dr Laode Muhammad Syarif SH, LL.M (wakil ketua KPK).
 
“Ketiganya menyampaikan materi yang berkaitan dengan kondisi tingkat pelanggaran korupsi yang terjadi di Indonesia,” ujar Eni.
 
Eni menambahkan, Direksi PT Saratoga Investama Sedaya, Tbk Dr  Indra Cahya Uno  MBA dan Direktur perguruan tinggi Bina Sarana Informatika (BSI) Naba Aji Notoseputro juga turut hadir memberikan sambutan.
 
“Diharapkan melalui seminar nasional ini, FAI dapat berperan aktif dalam memberikan gagasan dalam penyelesaian masalah korupsi, yang saat ini semakin banyak kasus pelanggarannya,” ujar Eni.
 
Sementara itu, Direktur BSI Naba Aji mengatakan momentum kegiatan ini untuk mereview kesadaran dalam bahaya laten korupsi di tengah masyarakat. 
 
"Ini yang kita ingin tahu perkembangannya dari pak Laode, penanganan korupsi akhir - akhir ini," jelas Naba Aji. 
 
Antusias peserta seminar, terlihat interaktif dari masing - masing peserta dalam menggali pertanyaan kepada narasumber. 
 
"Pendidikan bahaya korupsi harus masuk dalam lingkup kampus. Sehingga mereka punya pengetahuan dan ikut andil dalam pemberantasan narkoba," jelas Naba Aji.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1187 Kali
Berita Terkait

0 Comments