Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 30/10/2017 06:00 WIB

KPU: Kita Pasang Target 70% DPT Ikut Nyoblos

kantor KPU Kota Bekasi
kantor KPU Kota Bekasi
BEKASI_DAKTACOM: Ketua KPUD Kota Bekasi Ucu Asmara  Sandi bertekad meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pilkada serentak 27 Juni 2018 mendatang.
 
Hal tersebut ditegaskan Ucu saat melakukan sosialisasi Pilkada dengan menggelar Jalan Sehat Sadar Pemilu di Jalan Ahmad Yani Bekasi Selatan Kota Bekasi, Ahad (29/10).
 
Pihaknya menegaskan bahwa pada Pilkada lalu partisipasi masyarakat dalam Pemilukada cukup rendah, angkanya di kisaran 48 persen dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan pada Pilkada mendatang KPUD menargetkan adanya peningkatan partisipasi mencapai 70 persen.
 
"Ini bagian dari sosialisasi yang dilakukan oleh KPU sesuai tahapan Pilkada dan dilaksanakan serentak, harapanya warga lebih paham kapan akan di laksanakan Pilkada dan pentingnya memilih. Dan KPUD Kota Bekasi menargetkan adanya peningkatan partisipasi Masyarakat," ungkapnya.
 
Pihaknya juga menghimbau agar seluruh stake holder masyarakat dapat berpartisipasi dalam kegiatan sosialisasi yang di lakukan KPUD. Selain itu, Partai Politik (Parpol) juga diharapkan dapat melakukan sosialisasi jalanya Pilkada pada setiap kegiatan Partai.
 
"Seperti yang diperintahkan Undang Undang bahwa semua warga masyarakat yang sudah punya hak pilih diharap agar jangan Golput dan harus memilih pada Pilkada Walikota - Wakil Walikota dan Gubenur - Wakil Gubenur pada 27 Juni 2018 mendatang," ungkapnya lagi.
 
Dalam kegiatan Jalan Sehat Sadar Pemilu juga diperkenalkan jingge KPU, dan diikuti ratusan warga Masyarakat, meskipun hujan warga tampak antusias mengikuti jalanya acara.
 
Sarinah (35) warga Kecamatan Mustika Jaya Kota Bekasi mengaku dapat mengetahui tahapan Pilkada setelah mengikuti kegiatan yang di gelar KPU.
 
"Tadinya saya nggak paham kapan akan ada pemilihan, dan saat ini udah tau , dan saya akan memberi tahu para tetangga," ungkapnya.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 892 Kali
Berita Terkait

0 Comments