Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 29/10/2017 12:00 WIB

KPU Kota Bekasi Canangkan Gerakan Sadar Pemilu

jalan sehat gerakan sadar pemilu kota bekasi
jalan sehat gerakan sadar pemilu kota bekasi
BEKASI_DAKTACOM: Jalan sehat gerakan sadar Pemilu digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi di jalan Ahmad Yani Bekasi selatan, dekat plaza Bakso Lapangan Tembak Kota Bekasi.
 
Ratusan orang mengikuti kegiatan sosialisasi Pilkada Serentak yang diadakan pada Ahad (29/10) ini.
 
Kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekertaris KPU RI Arif Rahman, dalam sambutanya, ia mengatakan bahwa KPU Kota Bekasi harus melayani semua warga masyarakat dan partai Politik terkait pelaksanaan Pilkada serentar pada 27 Juni 2018 mendatang.
 
"Harus bekerjasama dengan seluruh stake holder, 
adil, setara, harus mandiri, harus akuntabel, jujur, adil dan siap melayani. Penyelanggara pemilu juga harus pastikan semua warga yang punya hak pilih dapat menyalurkan suaranya," pesannya.
 
Pihaknya juga berharap agar semua partai politik dapat membantu melakukan sosialisasi pada masyarakat dan kader partai terkait pelaksanaan Pilkada serentak 2018.
 
Pemilukada serentak sendiri diharapkan dapat menghasilkan pemimpin yang berpihak pada rakyat.
 
"Terdapat 171 Daerah yang akan melakukan pemilu serentak dan hari ini merupakan pencanangkan gerakan sadar pemilu melalui jalan sehat," tambahnya.
 
Dirinya pun menyampaikan bahwa Pilkada serentak 2018 sangat berdekatan dengan Pilpres 2019, oleh karena itu ia memprediksi bahwa suhu politik akan cukup hangat.
 
"Maka penyelenggara pemilu harus profesional, berintegritas, adil dan memberikan pelayanan setara bagi semua warga masyarakat," pungkasnya.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1673 Kali
Berita Terkait

0 Comments