Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 27/10/2017 10:30 WIB

Walikota Bekasi Resmikan Satgas Pamor Tingkat Kota Bekasi

Sekda Kota Bekasi menyematkan pin Satgas Pamor disaksikan Walikota Bekasi
Sekda Kota Bekasi menyematkan pin Satgas Pamor disaksikan Walikota Bekasi
BEKASI_DAKTACOM: Walikota Bekasi Rahmat Effendi, hari ini Kamis (26/10) secara resmi melantik Satuan Tugas Pemantauan dan Monitoring (Satgas Pamor) di lapangan kantor pemerintahan Kota Bekasi. Pelantikan tersebut ditandai dengan penyemangatan pin satgas kepada petugas yang akan ditugaskan di masing-masing RW se-Kota Bekasi.
 
Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Pepen ini mengapresiasi terobosan yang dilakukan oleh seluruh perangkat kota bekasi yang semakin hari semakin banyak menghasilkan prestasi dan karya nyata, salah satunya Satgas Pamor yang merupakan buah dari ide Camat Medan Satria, Taufiq Rachmat Hidayat.
 
“Ini adalah proyek perubahan yang diprakarsai oleh Camat Medan Satria. Pembentukan satgas ini akan menjadi garda terdepan dalam melaksanakan pelayanan masyarakat di Wilayah RW dan akan menjadi fasilitator serta sosialisator berbagai tugas dan program pemerintah di wilayah,” ujar Pepen.
 
Lebih lanjut, Camat Medansatria sekaligus inisiator Satgas Pamor, Taufiq Rachmat Hidayat menyebutkan bahwa Satgas ini kedepan akan mampu menjalankan beberapa tugas, diantaranya mensosialisasikan program kegiatan pemerintah kota kepada warga di wilayah RW, hingga memfasilitasi proses pelayanan masyarakat langsung di wilayah RW.
 
Satgas Pamor juga dapat memberikan layanan jemput antar kependudukan dan Kartu Sehat (KS) kepada warga, mendeteksi permasalahan yang terjadi di wilayah untuk difasilitasi penyelesaiannya oleh tingkat kelurahan, kecamatan ataupun OPD, serta menjadi penghubung dalam memverifikasi laporan pengaduan dari warga yang akan diselesaikan oleh URC tingkat Kota.
 
“Diharapkan dengan program satgas Pamor ini juga akan mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sehingga dapat meningkatkan kualitas partisipasi aktif seluruh pihak demi kesinambungan Kepemimpinan pemerintahan di Kota Bekasi,” pungkas Taufiq.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1335 Kali
Berita Terkait

0 Comments