Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 27/10/2017 10:15 WIB

Panwaslu Kota Bekasi Ajak Pemuda Awasi Proses Pemilu

Kegiatan Panwaslu Kota Bekasi jelang Pilkada Serentak 2018
Kegiatan Panwaslu Kota Bekasi jelang Pilkada Serentak 2018
BEKASI_DAKTACOM: Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bekasi menggelar sosialisasi Partisipatif pemilihan Gubenur-Wakil Gubenur, Walikota-Wakil Walikota di Hotel Santika Bekasi Selatan menghadirkan ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu Prov Jabar), Bawaslu RI serta Prudem. 
 
Kegiatan ini diikuti unsur BEM dan Organisasi Kepemudaan di Wilayah Kota Bekasi.
 
"Kita berharap agar seluruh unsur Masyrakat dapat ikut dalam pengawasan pemilihan umum serentak tahun 2018 di Kota Bekasi," ungkap Anggota Panwaslu bidang sosialisasi Tomi suswanto di dampingi ikbal maulana islami yang juga anggota Panwaslu Kota Bekasi, Jum'at (27/10).
 
Tomy menegaskan pengawasan Pemilu dari seluruh unsur masyarakat harus dilakukan karena masyarakat, utamanya pemuda, merupakan 
sosial control jalannya Demokrasi.
 
Panwaslu menargetkan agar Pilkada Kota Bekasi baik Pemilihan Kepala Daerah atau Gubenur berjalan secara baik dan bersih, hal ini akan dapat terwujud jika seluruh unsur Masyarakat ikut terlibat.
 
"Organisasi Kepemudaan  dan Bem mahasiswa sekota Bekasi juga dapat memberikan laporan adanya tindak kecurangan jika memang terjadi dalam Pemilukada serentak tahun 2018," tambahnya.
 
Sementara ditempat yang sama, Ketua Panwaslu Kota Bekasi Novita Aulia mengungkapnkan pemuda memiliki hak untuk memilih dan melakukan pengawasan jalanya Pilkada. 
 
Keterlibatan pemuda dalam pengawasan pemilu menjadi sangat penting untuk terciptanya pemilu yang bersih tanpa ada kecurangan. Keterbatasan anggota Panwas saat ini harus didukung oleh seluruh warga Masyarakat dalam pengawasan demokrasi. 
 
"Langkah-langkah dalam pengawasan dapat dilakukan secara langsung ke kantor atau lewat medsos. Kita juga akan menggelar apel pemuda dalam pengawasan partisipatif Pilkada Serentak," ungkapnya.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1177 Kali
Berita Terkait

0 Comments