Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 26/10/2017 06:30 WIB

Penderita HIV di Kabupaten Bekasi Terus Meningkat

Ilustrasi HIV AIDS
Ilustrasi HIV AIDS
CIKARANG_DAKTACOM: Sebanyak 949 orang warga Kabupaten Bekasi di tahun 2017, menderita HIV/AIDS. Jumlah ini cenderung meningkat dari jumlah penderita di tahun sebelumnya. 
 
Kabag Administrasi Kesra Pemkab Bekasi Iyan Priyatna mengatakan angka penderita HIV/AIDS terbilang tinggi  dari mulai anak di bawah lima tahun (Balita), ibu rumah tangga dan orang dewasa.
 
"Data tahun 2017 mencatat sebanyak 766 penderita HIV dan 183 orang penderita AIDS. Dari jumlah tersebut, terdapat 390 orang yang mengkonsumsi obat anti retroviral (ARV) di Poli Pelangi RSUD," katanya pada Rabu (26/10).
 
Dari hal ini dapat disimpulkan bahwa penderita HIV/AIDS di Kabupaten Bekasi termasuk tinggi dengan kecenderungan semakin meningkat dari tahun ke tahunnya.
 
Untuk kelompok masyarakat yang paling rawan terhadap bahaya HIV/AIDS adalah kelompok usia 15-49tahun atau kelompok produktif,” terangnya.
 
Oleh karena itu, kelompok usia ini sangat perlu dibekali dengan pengetahuan dan layanan sehingga melindungi dirinya, keluarga serta melindungi orang lain terhadap resiko penularan HIV/AIDS.
 
Iyan menambahkan permasalaham HIV/AIDS adalah tangung jawab bersama sehingga dibutuhkan kerja sama dari semua pihak, pemerintah dan elemen masyarakat.
 
Namun ujung tombak dari pencegahan penularan dan penanganan bahaya HIV/AIDS adalah Komisi Penanggulangan Aids Kabupaten Bekasi.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1391 Kali
Berita Terkait

0 Comments