Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 25/10/2017 11:15 WIB

Pemkab Bekasi Fokus Salurkan E KTP di Wilayah Padat Penduduk

Ilustrasi eKTP
Ilustrasi eKTP
BEKASI_DAKTACOM: Pemerintah Kabupaten Bekasi memprioritaskan pengalokasian blanko E-KTP ke Kecamatan yang berpenduduk padat.
 
Kadisdukcapil Kabupaten Bekasi Alisyahbana mengatakan beberapa waktu lalu pihaknya telah mendapat alokasi blanko E-KTP dari Kementrian Dalam Negeri sebanyak 18.000 lembar.
 
"Blanko itu telah disebar ke kecamatan untuk dicetak yang jumlahnya mencapai 200-300 lembar," ungkapnya pada Rabu (25/10).
 
Khusus untuk penduduk yang jumlahnya padat alokasi jumlah pemberian E-KTP akan jauh lebih banyak, contohnya Tambun Selatan.
 
Ketika disinggung mengenai adanya keluhan dari salah satu kecamatan dimana blanko E-KTP tidak langsung diberikan seluruhnya, diakui Ali memang hal itu perlu dilakukan karena pihaknya harus menyesuaikan kebutuhan blanko di seluruh Kecamatan. 
 
Sementara itu sebelumnya, Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi meminta Disdukcapil agar memberikan blanko E-KTP tidak setengah-setengah.
 
Selama ini pemberian E-KTP dari diberikan jika stok blanko kosong, selain itu pencetakan blanko juga terkendala terkait mesin pencetakan yang tidak berjalan maksimal.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1297 Kali
Berita Terkait

0 Comments