Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 25/10/2017 06:00 WIB

Antisipasi Banjir, Polrestro Bekasi Siagakan 1250 Personil

Ilustrasi Banjir
Ilustrasi Banjir
CIKARANG_DAKTACOM: Sebanyak 1250 personil Polres Metro Bekasi akan disiagakan untuk melakukan evakuasi dan bantuan bagi korban musibah banjir saat musim penghujan.
 
Wakapolres Metro Bekasi, AKBP Putu Putra ditemui disela gelar apel pasukan di halaman Mapolres Metro Bekasi, mengatakan kegiatan apel tersebut merupakan bentuk kesiapan instansinya dalam menghadapi musibah banjir.
 
"Apalagi di Kabupaten Bekasi merupakan daerah rawan yang selalu tergenang banjir saat musim penghujan," katanya pada Selasa (24/10).
 
Personilnya akan disiagakan di wilayah yang memang menjadi titik rawan bencana banjir.
 
Dalam mengantisipasi banjir, personel juga akan dilengkapi dengan fasilitas yang ada. Seperti mobil ranger, sepeda motor untuk membantu personel menjangkau titik banjir, perahu karet, tenda darurat serta obat-obatan untuk evakuasi dan penanganan pertama korban banjir.
 
Putu menambahkan, pihaknya telah memetakan ada sebanyak 18 kecamatan dari 23 kecamatan yang memang sering menjadi titik rawan bencana banjir.
 
Diakuinya, selain karena faktor hujan terus menerus musibah banjir yang terjadi disebabkan karena pembangunan yang menyalahi aturan.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1054 Kali
Berita Terkait

0 Comments