Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 24/10/2017 16:00 WIB

Kecamatan Tambun Selatan Butuh Lebih Banyak Blanko E KTP

Ilustrasi e KTP
Ilustrasi e KTP
CIKARANG_DAKTACOM: Kantor Kecamatan Tambun Selatan setiap hari masih dipadati warga yang ingin merekam data dan mengambil e-KTP, hal itu berlangsung sejak pagi hingga siang hari.
 
Di Tambun Selatan ada kurang-lebih 16.000 warga yang sudah masuk dalam print ready record (PRR), terbanyak dibandingkan kecamatan lain di Kabupaten Bekasi.
 
Sekretaris Kecamatan Tambun Selatan Pangihutan Tanjung, mengatakan dalam sehari, Kecamatan Tambun Selatan mencetak hingga 60 e-KTP. Pihak kecamatan hanya memiliki satu mesin dengan kemampuan cetak 60-an, jika lebih, mesin tidak akan bekerja maksimal sehingga pencetakan blangko tidak maksimal. Risikonya, blangko tercetak tidak sempurna atau bahkan rusak.
 
"Secara garis besar, kendala pencetakan e-KTP di Kecamatan Tambun Selatan, yakni distribusi blangko dan kuantitas mesin cetak. kita sebelumnya meminta agar Disdukcapil langsung memberi blangko e-KTP dalam jumlah besar sekaligus," ujarnya pada Selasa (24/10)
 
Tanjung juga bercerita, pegawainya harus ekstra sabar menghadapi masyarakat karena setiap hari harus menerima bentakan masyarakat yang kesal terkait pencetakan e-KTP.
 
Ia pun juga memaklumi, reaksi masyarakat tersebut sebagai ekspresi wajar karena ketidaktahuan tentang sistem atau mendapat informasi simpang siur mengenai e-KTP, sementara mereka sudah ingin memiliki e-KTP Waiting list pencetakan e-KTP di Tambun Selatan mencapai 3.500-an.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 2283 Kali
Berita Terkait

0 Comments