Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 24/10/2017 15:00 WIB

Pencuri Bermodus Pembantu Rumah Tangga di Bekasi Sudah Tujuh Kali Beraksi

Ilustrasi pelaku kriminal
Ilustrasi pelaku kriminal
BEKASI_DAKTACOM: Kepala Satuan Reskrim Polres Metropolitan Bekasi Kota AKBP Dedy Supriadi mengungkapkan, komplotan pencuri dengan modus berpura-pura sebagai pembantu rumah tangga yang ditangkap aparat, sudah tujuh kali beraksi.
 
Mereka beraksi di rumah-rumah elite, dengan membawa kabur perhiasan, mobil, dan motor majikan.
 
“Selain di Kota Bekasi, mereka juga pernah mencuri dengan modus ini di daerah Jakarta Barat dan Jakarta Timur,” ungkap Dedy, Selasa (24/10).
 
Dua tersangka pencuri dengan modus berpura-pura menjadi pembantu rumah tangga, SS (47) dan MS (45), ditangkap polisi pada Senin (23/10/2017). SS ditembak betis kanannya saat ditangkap, karena melawan di Jakarta Selatan, sedangka MS ditangkap tanpa perlawanan di Jakarta Pusat.
 
“Untuk tersangka KS masih diburu petugas dengan menggali keterangan dari dua tersangka lain yang sudah kita amankan lebih dulu,” jelas Dedy.
 
Dedy mengimbau masyarakat berhati-hati bila merekrut pembantu rumah tangga. Sebab, kasus pencurian dengan modus serupa sering terjadi, dan rata-rata korbannya adalah masyarakat dengan latar belakang ekonomi menengah ke atas.
 
“Sehari-hari korban sibuk bekerja di kantornya, sehingga mempercayakan rumah ke pembantu. Rupanya hal ini yang dimanfaatkan tersangka,” terangnya.
 
Karena itu, Dedy mengimbau sebaiknya masyarakat mencari pembantu rumah tangga melalui perusahaan yang jelas atau biro tenaga kerja. Selain memiliki ketrampilan yang memadai, kasus pencurian seperti ini juga bisa dihindari.
 
“Soalnya identitas mereka kan jelas dan sudah mendapat jaminan dari penyalur tenaga kerja. Beda dengan tersangka ini, rupanya fotokopi KTP yang digunakan MS itu milik orang lain,” tuturnya.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1182 Kali
Berita Terkait

0 Comments