Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 24/10/2017 13:15 WIB

Resmikan RS Siloam Bekasi Timur, Pepen: Bisa Pakai Kartu Sehat

Walikota Bekasi saat meresmikan RS Siloam Bekasi Timur
Walikota Bekasi saat meresmikan RS Siloam Bekasi Timur
BEKASI_DAKTACOM: Investasi di Kota Bekasi masih tetap bergairah seiring pembangunan yang di lakukan di Kota Patriot. Walikota Bekasi Rahmat Effendi bahkan mengklaim jika pertumbuhan ekonomi di Kota Bekasi lebih tinggi dari nasional.
 
Berbagai pengembangan infrastruktur dari mulai jalan, jembatan, dan fasilitas kesehatan warga terus ditingkatkan. Dengan APBD 2017 Kota Bekasi senilai 5,6 Trilyun tentunya pemerintah terus berharap agar ada bantuan dari pihak swasta untuk pengembangan berbagai infrastruktur.
 
"Saat ini Kota Bekasi sudah ada 40 Rumah Sakit ( RS) swasta di tambah empat ratusan klinik dan satu RSUD. Di harapkan dapat melakukan pelayanan prima bagi warga Kota Bekasi sebanyak 2,6 Juta jiwa. Terlebih saat ini sudah di keluarkan BPJS dan Kartu Sehat," ujarnya dalam peresmian RS Siloam Hospitals Bekasi Timur Jl Khairil Anwar Bekasi Timur Kota Bekasi, Selasa (24/10).
 
Ia pun berharap agar sesuai dengan MoU yang telah di sepakati, bahwa seluruh Rumah Sakit dapat melayani pasien BPJS dan Kartu Sehat Kota Bekasi.
 
Rahmat membeberkan jika saat ini Kartu Sehat Kota Bekasi sudah di siapkan anggaran lebih dari 100 milyar dan lebih dari 5000 warga Kota Bekasi telah menikmati layanan di rumah sakit umum atau Swasta.
 
Sementara CEO Siloam grup dr Andri mengatakan saat ini ada empat RS Siloam Hospitals yang ada di Kota Bekasi dan mulai satu Januari 2018 akan melayani layani BPJS meski sejak di resmikan sudah mulai melayani pasien Kartu Sehat (KS). Pihaknya menegaskan dengan posisi yang sangat strategis berada di tengah Kota Bekasi di harapkan dapat melayani seluruh warga dan juga luar daerah.
 
"Pembangunan kita berkelanjutan saat ini ada 60 tempat tidur ,dan di tangani oleh 150 tenaga medis di Siloam Hospitals Bekasi timur. Kita berupaya melakukan pelayanan maksimal,Pelayanan kontinue dan bukan hanya menambah jumlah Rumah Sakit," ungkapnya.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1898 Kali
Berita Terkait

0 Comments