Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 24/10/2017 07:45 WIB

Insentif untuk Marbot Masjid akan Naik 100%

ilustrasi marbot masjid
ilustrasi marbot masjid
BEKASI_DAKTACOM: Pemerintah Kota Bekasi berencana menaikan insentif marbot dan Imam Masjid pada 2018. Kepala Bagian Sosial (Kabagkesos) Pemerintah Kota Bekasi Akhmad Yani pada Dakta pagi ini, Selasa (24/10) mengatakan pada 2017, Pemerintah Kota Bekasi sudah memberikan insentif pada para marbot dan Imam Masjid sebesar 500 ribu rupiah perbulan.
 
"Kalo saat ini sudah ada insentiv bagi marbot dan imam, namun jumlahnya masih sangat kecil 500 ribu untuk dua orang imam dan marbot," ungkapnya.
 
Yani mengungkapkan saat ini pihaknya sudah mengusulkan adanya penambahan jumlah anggaran untuk para Imam Masjid dan Marbot yang nantinya akan di berikan perorang senilai satu juta rupiah perbulan.
 
Pihaknya berharap adanya peningkatan kesejahteraan bagi para Imam dan Marbot masjid pada Januari 2018 mendatang setelah APBD di ketuk palu DPRD.
 
"Usulan sudah masuk di APBD murni 2018,saat ini sedang di bahas tim TPAD, mudah mudahan di sepakati dan cukup anggaranya," ungkapnya lagi.
 
Selain usulan kenaikan insentiv bagi marbot dan Imam Masjid, Pemkot Bekasi juga segera melakukan MoU dengan Pembina Dan Pendidikan Al-quran.
 
LPPA ini di Kota Bekasi ada sekitar 100 lembaga dan rencananya akan di berikan insentif bagi guru pendidik sebesar satu juta per orang per bulan.
 
"Kita perhatikan semua karena, semua masyarakat Kota Bekasi. Kita upayakan semua sejahtera," ungkapnya.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 2370 Kali
Berita Terkait

0 Comments