Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 23/10/2017 11:45 WIB

LPPA Minta Tambahan Insentif untuk Guru TPQ

guru tpq tengah mengajar
guru tpq tengah mengajar
BEKASI_DAKTACOM: Lembaga Pembinaan Pendidikan Al qur'an Bekasi menggelar audiensi dengan Walikota Bekasi Rahmat Effendi berharap ada penambahan insentif dan penyediaan Infrastruktur. Ketua LPPA Bekasi Haji Basuni pada Dakta mengatakan bahwa saat ini 150 Lembaga Pendidikan Al-Quran di Kota dan Kabupaten Bekasi.
 
"Kalo di Kota Bekasi ada 100 lembaga yang terhimpun dalam LPPA,  dan jumlah gurunya 300 orang serta tenaga pembantu ada sekitar 600 orang, saat ini baru ada insentif paling besar 500 ribu per orang sebulan, karena itu kita berharap ada penambahan hingga satu juta. Kalo kita lihat di Kota Bekasi cukup untuk penganggaran itu," ungkap H Basuni usai melakukan pertemuan di Kantor Walikota Bekasi, Senin (23/10).
 
Pihaknya berharap agar adanya keselarasan antara program-program Pemerintah Kota Bekasi dengan LPPA. Hal ini mengingat dalam Visi Kota Bekasi salah satunya adalah Bekasi yang Ihsan. Selain adanya bantuan dari segi kesejahteraan para pengajar juga bantuan infrastruktur gedung kantor dan mobil operasional.
 
"Kita minta insentif naik, adanya gedung dan isinya, serta mobil operasional agar nantinya ada keselarasan antara visi dan pembinaan masyarakatnya," pungkasnya.
 
Menanggapi permintaan dari LPPA, Walikota Bekasi Rahmat Effendi menjanjikan agar segera di teken MoU antara Pemerintah Kota Bekasi dengan LPPA. Hal ini akan menjadi dasar adanya bantuan bagi para pengajar TPQ di wilayah Kota Bekasi.
 
Rahmat menambahkan program LPPA sejalan dengan visi Kota Bekasi Ihsan, nantinya jika ada Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) harus dari warga Kota Bekasi. Dan jangan lagi ada warga bekasi mengikuti lomba untuk membela daerah lain.
 
"Kita berupaya, jangan sampe juga kita nggak ada prestasi dalam bidang pengkajian Al quran," ungkapnya.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1099 Kali
Berita Terkait

0 Comments