Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 23/10/2017 09:00 WIB

Pemkab Bekasi Ajak Koperasi dan UKM Gunakan Dana LPDB-KUMKM

Ilustrasi Produk UKM
Ilustrasi Produk UKM
CIKARANG_DAKTACOM: Pemerintah Kabupaten Bekasi meminta koperasi di daerah itu memanfaatkan dana bergulir melalui Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (LPDB-KUMKM) untuk mengembangkan usaha.
 
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bekasi, Entah Ismanto mengatakan, pemerintah telah menyiapkan dana bergulir miliaran rupiah untuk pelaku UMKM dan koperasi yang ingin mendapatkan dana tersebut.
 
"Untuk Jawa Barat disiapkan dana sebesar ratusan miliar yang bisa dimanfaatkan oleh pelaku UMKM dan koperasi yang tersebar di 27 kabupaten/kota termasuk Kabupaten Bekasi," katanya pada Senin (23/10).
 
Entah menjelaskan, saat ini baru beberapa koperasi di Kabupaten Bekasi yang mengajukan permintaan mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat tersebut. 
 
Ia berharap dana yang dialokasikan oleh LPBD-KUMKM itu bisa dimanfaatkan oleh pelaku UMKM dan koperasi di Kabupaten Bekasi yang memenuhi syarat.
 
Entah mengakui, Program LPDB sangat membantu masyarakat karena bunganya yang rendah bila dibandingkan dengan dana dari perbankan.
 
LPDB-KUMKM merupakan salah satu satuan kerja di Kementerian Koperasi dan UKM yang bertugas mengelola dana bergulir dalam bentuk pinjaman, pembiayaan kepada Koperasi dan UKM.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1528 Kali
Berita Terkait

0 Comments