Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 20/10/2017 14:30 WIB

13 Kecamatan di Kabupaten Bekasi Rawan Banjir

banjir
banjir
CIKARANG_DAKTACOM: Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bekasi mencatat ada 13 dari 23 kecamatan rawan banjir setiap musim hujan tiba. Wilayah yang rawan banjir tersebut berada di sekitaran pinggiran bantaran Kali Cikarang, dan Cikarang Barat Laut (CBL) dan Citarum.
 
Salah satunya, di wilayah Utara Bekasi. Misalnya, Kecamatan Muara Gembong, Babelan, Sukatani, Sukawangi, dan wilayah Cikarang sekitarnya. 
 
”Setelah kita data, ada puluhan titik banjir di 13 Kecamatan tersebut,” ungkap Kepala Dinas  PUPR Kabupaten Bekasi, Jamaludin pada wartawan pada Kamis (19/10) kemarin. 
 
Menurutnya, wilayah yang rawan banjir tersebut berada di sekitaran pinggiran bantar Kali Cikarang, dan Cikarang Barat Laut (CBL) dan Citarum. Jamaludin menuturkan, ketiga kali tersebut sudah dilakukan normalisasi untuk mengurangi dampak dari luapan banjir tersebut. 
 
Sebab, hampir diseluruh wilayah Utara Kabupaten Bekasi disebabkan tingginya curah hujan yang turun dan mengakibatkan air di sungai menjadi meluap. 
 
Berikut 13 kecamatan di Kabupaten Bekasi yang masuk dalam kategori rawan banjir; Muara Gembong, Sukatani, Sukawangi, Sukakarya, Babelan, Tarumajaya, Tambun Selatan, Tambun Utara. Kemudian, Pebayuran, Cikarang Barat, Cikarang Timur, Cikarang Pusat, Kedungwaringin.
Editor :
Sumber : Sindonews
- Dilihat 2010 Kali
Berita Terkait

0 Comments