Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 20/10/2017 08:15 WIB

Aher Dapat Gelar Kehormatan dari Pemerintah Sulsel

Aher menerima gelar kehormatan
Aher menerima gelar kehormatan
MAKASSAR_DAKTACOM: Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) mendapat anugerah gelar sebagai warga kehormatan Provinsi Sulawesi Selatan dengan nama I Baji Pau Daeng Makana. 
 
Penyerahan gelar kehormatan itu dilakukan Gubernur Sulsel Syachrul Yasin Limpo dalam upacara peringatan hari jadi ke-438 Provinsi Silawesi Selatan do Centwr Point Of Indonesia Makasar Sulsel, Kamis (19/10).
 
Selain Aher, juga ada 12 tokoh lainnya yang mendapat gelar yang sama, termasuk Walikota Bogor Bima Arya.
 
Usai acara, Ahmad Heryawan menyatakan apresiasinya terhadap gelar kehormatan itu.
 
"Saya menerima dan mengapresiasi gelar ini bukan hanya kehormatan atas diri Saya tetapi juga pada masyarakat Jawa Barat," katanya.
 
Aher menuturkan, hubungan baik antara Jabar dan Sulsel sudah berlangsung sangat lama, bahkan dari masa penjajahan Belanda dulu.
 
"Banyak terjadi perkawinan campur antara Sunda dan suku-suku di Sulsel seperti Bugis, Mandar, Makasar dan lain-lain. Bahkan tokoh sastrawan Sunda dulu berdarah campuran, yaitu Daeng Kanduruan Ardiwinata atau DK Ardiwinata. Ini membuktikan bahwa persahabatan Sulsel dan Jabar bukan baru-baru ini" jelasnya.
 
Aher berharap, persaudaraan Sulsel dan Jabar dapat terus hidup sampai kapanpun untuk saling membantu sebagai sesama anggota NKRI. 
 
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan bulan Desember mendatang juga berencana mengundang Gubernur Sulsel Yasin Limpo datang ke Jabar untuk mengikuti acara Ngopi Saraosna atau festival kopi di Gedung Sate.
Editor :
Sumber : jabarprov.go.id
- Dilihat 1219 Kali
Berita Terkait

0 Comments