Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 19/10/2017 06:15 WIB

Baznas Menangi Lomba Penulisan Inklusi Keuangan OJK

Logo Baznas
Logo Baznas
JAKARTA_DAKTACOM: Tim Teknologi Infomasi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) meraih peringkat tiga kategori umum lomba penulisan inklusi keuangan Koinku 2017 yang diselenggarakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
 
Ketua Baznas, Bambang Sudibyo, mengatakan profesionalisme yang dibuktikan dengan sistem IT yang terkini hingga memenangi lomba di OJK tersebut akan semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Baznas.
 
“Setelah melalui proses penjurian yang panjang dan berakhir Selasa (17/10), Tim Teknologi Informasi Baznas berhasil menyisihkan 175 peserta lainnya dari seluruh Indonesia. Ini sangat membanggakan,” katanya, Rabu (18/10).
 
Menurutnya, sejauh ini Baznas telah memanfaatkan ranah digital dalam mewujudkan inklusi keuangan. Apalagi, kini financial technology (fintech) menjadi salah satu potensi besar dalam mendukung inklusi keuangan secara online.
 
Sementara itu Direktur Operasional Baznas, Wahyu TT Kuncahyo, menjelaskan pihaknya mengirimkan tim yang terdiri dari Achmad Setio Adinugroho dan Randi Swandaru.
 
Keduanya dalam lomba Koinku 2077 itu mempresentasikan makalah berbahasa Inggris berjudul The Impact of SiMBA and Its Electronic Service Quality towards Financial Inclusion.
 
Adapau profil tim dari Baznas itu, Achmad Setio Adinugroho yang menjabat sebagai Kepala Divisi Teknologi Informasi dan Pelaporan Baznas itu merupakan lulusan S1 dari ITB dan S2 dari Macquarie University Australia.
 
Adapun Randi Swandaru sebagai Kepala Bagian Sistem Informasi Manajemen dan Pelaporan Baznas adalah alumni IPB yang lulusan S2 dari Durham University Business School Inggris.
 
Menurutnya, lomba bertema Model Inklusi Keuangan Berbasis Digital dalam Rangka Mendorong Percepatan Akses Keuangan itu diselenggarakan oleh OJK dengan total hadiah mencapai Rp112,5 juta.
Editor :
Sumber : bisnis.com
- Dilihat 1059 Kali
Berita Terkait

0 Comments