Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 18/10/2017 11:45 WIB

PSSI Dalami Kasus Kematian Choirul Huda

choirul huda kiper Persela
choirul huda kiper Persela
JAKARTA_DAKTACOM: Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono akan mengevaluasi tindakan penanganan medis atas meninggalnya kiper Persela, Choirul Huda.
 
"Kami akan mendalami kasus meninggalnya Choirul Huda. Semua pihak telah mendukung kami, termasuk dari tim ahli. Ke depan kami akan menggandeng AFC dan FIFA dengan komite medis terkait bagaimana penanganan pertama cedera di lapangan," ujar Joko pada Rabu (18/10).
 
Joko mengaku mendapatkan banyak kritik yang dialamatkan kepada PSSI terkait dengan tindakan tim medis di lapangan.
 
"Hal seperti ini tidak boleh terjadi lagi karena menyangkut nyawa seseorang sehingga tim medis yang bertugas harus mempunyai standar penanganan sesuai tingkat internasional," tutupnya.
 
Seperti diketahui pada Ahad (15/10) saat pertandingan lanjutan Liga 1 yang mempertemukan antara Persela Lamongan melawan Semen Padang, terjadi sebuah insiden tabrakan antara kiper Persela, Choirul Huda dan rekan setimnya, Ramon Rodriguez.
 
Huda sempat terlihat meringis kesakitan sebelum tak sadarkan diri, atas kejadian ini mobil ambulans langsung masuk ke lapangan dan tim medis menggotong tubuh Huda memakai tandu. Namun nyawa Huda tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia akibat trauma benturan sehingga menyebabkan nafas dan jantung berhenti.
Reporter : Boy Aditya
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 149 Kali
Berita Terkait

0 Comments