Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 18/10/2017 10:45 WIB

Tol Soroja Siap Masuki Masa Ujicoba

pembangunan tol soroja
pembangunan tol soroja
BANDUNG_DAKTACOM: Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa mengungkapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat akan melakukan uji coba jalan tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) pada November 2017.
 
"Alhamdulillah proses pembangunan tol Soroja bergulir sesuai dengan rencana diharapkan akhir Oktober 2017 bisa selesai dan akan dilakukan uji coba pada November 2017,"kata Iwa kepada wartawan di gedung Sate Bandung, Selasa (17/10/2017)
 
Iwa menyebutkan dalam proses pelaksanaan uji coba tersebut Pemprov Jabar sudah melakukan persiapan dengan matang, salah satunya berkoordinasi dengan Sekda Kabupaten Bandung termasuk Bupati Kabupaten Bandung.
 
"Kami sudah koordinasikan dengan Sekda Kabupaten Bandung termasuk sudah diinformasikan kepada Bupati Kabupaten Bandung sehingga dengan demikian maka pada proses uji coba sudah dipersiapkan dengan matang,"jelas Iwa
 
Pada proses uji coba tersebut, lanjut Iwa akan ada beberapa masukan dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT ) seperti kelayakan mengenai jalan tol itu sendiri untuk segera diselesaikan.
 
Selain itu, dibahas berbagai kekurangan jalan tol. Apabila jalan tol tersebut selesai maka akan ditentukan jaringan jalan lanjutan, baik jalan kewenangan provinsi maupun jaringan jalan kewenangan Kabupaten Bandung.
 
"Selama ini tetap diantisipasi namun demikian dengan adanya uji coba menjadi bahan masukan yang berarti. Atas dasar masukan itu menjadi prioritas untuk direncanakan pembangunan jalan terusan,"ucap Sekda
 
Pemprov Jawa Barat membantu sepenuhnya dalam proses pembangun jalan tol Soroja. Pasalnya, proyek pembangunan jalan tol tersebut merupakan program pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) untuk mengawal tugas dan kewajiban Provinsi Jawa Barat.
 
"Alhamdulillah dengan terjalinnya kerja sama yang baik ini setiap permasalahan yang ada di lapangan bisa diselesaikan. Terkait pembebasan tanah wakaf, tanah makam dan sebagainya bisa kita selesaikan sehingga tidak ada masalah di lapangan,"tegas Iwa
 
Iwa mengaku bersyukur dengan kehadiran jalan tol Soroja ini, sebab infrastruktur tersebut menjadi sesuatu yang selama ini diharapkan oleh masyarakat Kabupaten Bandung maupun Jawa Barat bagian selatan.
 
"Yang jelas kita bersyukur infrastruktur yang sudah lama diimpikan oleh masyarakat Kabupaten Bandung dan Jabar Bagian selatan. Kini, jalan tol sudah mendekati kenyataan,"pungkasnya.
Editor :
Sumber : jabarprov.go.id
- Dilihat 1114 Kali
Berita Terkait

0 Comments