Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 18/10/2017 06:00 WIB

Laznas Dewan Dakwah Berangkatkan Tiga Relawan ke Perbatasan Myanmar

Laznas Dewan Dakwah Berangkatkan Tiga Relawan ke Perbatasan Myanmar
Laznas Dewan Dakwah Berangkatkan Tiga Relawan ke Perbatasan Myanmar
JAKARTA_DAKTACOM: Laznas Dewan Dakwah memberangkatkan tiga orang relawan untuk membantu dan mengirim bantuan dari umat Islam Indonesia untuk muslim Rohingya. 
 
Tiga  relawan Laznas Dewan Dakwah yang berangkat diantaranya adalah Nurbowo, Tjahja Gunawan Diredja dan Ustadz  Fathur Rahman.
 
Pelepasan tim ketiga misi kemanusiaan bantuan Rohingya ke perbatasan Myanmar dan Bangladesh tersebut dilakukan di Masjid Al Furqon, Menara Dakwah Jakarta, Selasa (17/10).
 
Tjahja Gunawan, salah satu relawan meminta restu dan doa dari seluruh umat Islam di Indonesia. Agar  mendoakan kelancaran dan kesuksesan bantuan kemanusian umat Islam di Indonesia untuk muslim Rohingya.
 
"Bantuan ini adalah misi ketiga yang dilakukan oleh tim Laznas Dewan Dakwah. Semoga perjalanan kami bisa lancar, aman dan diridhoi Allah SWT. Sekali lagi kami mohon doa restunya dari seluruh umat Islam di Indonesia," ujar Tjahja.
 
Tepat pukul 12.05 WIB setelah Sholat Dzuhur di Masjid Al Furqon, ketiga  tim misi bantuan Rohingya dilepas langsung oleh Wakil Ketua Umum  Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Ustadz Abdul Wahid Alwy dan jamaah Masjid Al Furqon.
 
Selanjutnya, pada Rabu (18/10) pukul 11.00 WIB tim Laznas Dewan Dakwah akan berangkat ke perbatasan Rohingya dan Bangladesh melalui terminal 2 D Bandara Soekarno Hatta. Keberangkatan tim nantinya akan dilepas dari rekan-rekan dari Forum Jurnalis Muslim (Forjim) dan Laznas Dewan Dakwah.
 
Tragedi Rohingya membuat dunia marah dan mengecam negara Myanmar. Sekjen PBB Antonio Guterres mengatakan telah terjadi pembersihan sepertiga umat Muslim Rohingya.
 
Sebanyak 380.000 orang Rohingya melarikan diri ke Bangladesh sejak terjadinya kekerasan dan pembakaran pemukiman di wilayah Rakhine. 
Editor :
Sumber : Rilis Baznas DDII
- Dilihat 1145 Kali
Berita Terkait

0 Comments