Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 17/10/2017 09:30 WIB

Banyak Siswa Belajar di Lantai, Bupati: Harap Sabar

Siswa belajar tanpa meubelair
Siswa belajar tanpa meubelair
CIKARANG_DAKTACOM: Kekurangan meubelair di setiap sekolah masih sering ditemui, banyak siswa yang terpaksa belajar di lantai akibat kurangnya bangku dan meja.
 
Salah satunya terjadi di SD Hegarmanah 03 Kecamatan Cikarang Pusat, para siswa terpaksa belajar di lantai akibat kurangnya bangku dan meja.
 
Menanggapi hal itu Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin mengakui memang banyak siswa yang belajar di lantai itu akibat prosedur pengadaan yang terpisah antara gedung dan meubelair di tahun sebelumnya.
 
"Kurangnya meubelair itu juga karena gagal lelang sehingga bangunan yang sudah jadi belum bisa terisi meja dan bangku," ujarnya pada Selasa (17/10).
 
Kedepan, pengadaan gedung serta bangku dan meja akan menjadi kesatuan sehingga tidak ada lagi siswa yang belajar di lantai.
 
Neneng menambahkan, dengan belum adanya bangku dan meja di beberapa sekolah itu pihaknya meminta agar sekolah yang kekurangan bersabar karena saat ini masih dalam proses lelang.
 
Sementara itu hingga saat ini, sebanyak 3000 meubelair masih kurang di Kabupaten Bekasi, kurangnya meubelair itu akibat gagal lelang oleh karena itu menyebabkan banyak siswa yang belajar di lantai.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 998 Kali
Berita Terkait

0 Comments