Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 12/10/2017 11:45 WIB

Hankook Tire Pasok Bantuan Air Bersih di Bekasi

Ilustrasi Aliran iar
Ilustrasi Aliran iar
CIKARANG_DAKTACOM: Kabupaten Bekasi saat ini tengah berada dalam status siaga kekeringan karena kekurangan pasokan air bersih. 
 
Secara lebih luas, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) juga mencatat adanya 2.726 kelurahan/desa di Pulau Jawa dan Nusa Tenggara yang mengalami kekeringan di musim kemarau tahun 2017.
 
Menyikapi permasalahan ini, Hankook Tire Indonesia memberikan bantuan air bersih untuk masyarakat di tiga Kecamatan di Kabupaten Bekasi yang dilanda kekeringan yaitu Kecamatan Cikarang Pusat, Serang Baru dan Bojongmangu, selama tiga bulan berturut-turut mulai bulan Agustus 2017.
 
“Sebagai perusahaan yang menjalankan operasional di wilayah Cikarang, Bekasi, kami tentunya ingin meringankan beban masyarakat di sekitar wilayah pabrik beroperasi akan kebutuhan air bersih khususnya pada musim kemarau. Setiap minggu, tim relawan kami memberikan bantuan air bersih mencapai sekitar 480,000 liter dalam satu tahun,” ujar Kim Jae Hee, Presiden Direktur PT Hankook Tire Indonesia, melalui keterangan resminya, Kamis (12/10).
 
Program bantuan air bersih ini dilakukan secara rutin oleh Hankook Tire Indonesia setiap tahunnya, terutama saat musim kemarau dimana persedian air bersih semakin menurun dan sangat dibutuhkan di beberapa wilayah. 
 
Air bersih bukan saja merupakan kebutuhan dasar yang sangat vital, tetapi memiliki peran penting dalam kehidupan sehari-hari. Akses air bersih menjadi mata rantai utama untuk kebersihan dan kesehatan dimana ini menjadi cikal bakal bagi seseorang untuk dapat memperoleh pendidikan serta kesejahteraan hidup.
Editor :
Sumber : Sindonews
- Dilihat 1063 Kali
Berita Terkait

0 Comments