Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 12/10/2017 11:00 WIB

Dinas LH Minta Warga Olah Sampah Rumah Tangga

sampah rumah tangga
sampah rumah tangga
CIKARANG_DAKTACOM: Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi menyebut sampah yang dihasilkan dari rumah tangga mencapai 100 ton per hari. Dari jumlah itu hanya 20 persen saja yang dikelola oleh masyarakat.
 
Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi Dodi Agus Suprianto mengatakan 80 persen sampah rumah tangga berakhir di Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Padahal ia mengimbau supaya sampah rumah tangga sebaiknya didaur ulang lebih dahulu.
 
"Lewat pengolahan sampah rumah tangga, kita berharap supaya tidak semua sampah diangkut ke TPA Burangkeng Setu," ujarnya pada Kamis (12/10).
 
Sebab saat ini TPA tersebut sudah hampir tak mampu lagi menampung sampah. Selain itu, armada truk pengangkut sampah juga terbatas jumlahnya. 
 
Dodi menambahkan, dalam meningkatkan pengolahan sampah itu pihaknya sudah membentuk kelompok-kelompok pengolahan sampah yang berada di perumahan.
 
Diharapkan keberadaannya terus bertambah agar sampah yang dihasilkan bisa diolah dan mengurangi sampah yang masuk ke TPA burangkeng, selain itu lewat pengolahan sampah dapat memberdayakan ekonomi masyarakat.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 179 Kali
Berita Terkait

0 Comments