Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 12/10/2017 06:00 WIB

PDIP Kabupaten Bekasi Siap Bantu Proses Verifikasi Faktual KPU

logo PDIP
logo PDIP
CIKARANG_DAKTACOM: DPC PDIP Kabupaten Bekasi membentuk tim untuk mendukung verifikasi faktual yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum.
 
Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Bekasi, Yaya Ropandi ditemui saat menyerahkan berkas verifikasi faktual di Kantor KPUD, Rabu (11/10), mengatakan Pemilu tahun 2019 memang berbeda dengan Pemilu sebelumnya. 
 
Jika sebelumnya verifikasi hanya dilakukan di tingkat Kabupaten, maka untuk pemilu 2019, verifikasi dilakukan hingga tingkat kecamatan. 
 
"Oleh karena itu perlu dibentuk tim dalam mendukung verifikasi tersebut," ucapnya.
 
Pihaknya mengaku siap menghadapi verifikasi faktual untuk Pemilu 2019. Karena memang sejak dulu PDIP Kabupaten Bekasi strukturnya sudah terbentuk hingga ke tingkat ranting atau Desa/kelurahan.
 
Tidak hanya soal struktur saja yang telah terbentuk, tetapi kesiapan verifikasi faktual untuk keanggotaan partai juga telah dipersiapkan.
 
Sementara itu, untuk metode perekrutan Caleg, dijelaskan Yaya, PDIP Kabupaten Bekasi hingga saat ini masih menunggu petunjuk dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.
 
Seperti pada Pemilu sebelumnya, Caleg PDIP akan melalui mekanisme fit and proper tes yang dilakukan oleh DPP PDIP, untuk perolehan kursi, PDIP menargetkan memperoleh 10 kursi di Pileg 2019.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 79 Kali
Berita Terkait

0 Comments