Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 15/05/2015 16:41 WIB

108 Desa di Kabupaten Bekasi Masuk APDESI

Sekretaris Umum (APDESI) Kabupaten Bekasi, Sarja Jaut Winata
Sekretaris Umum (APDESI) Kabupaten Bekasi, Sarja Jaut Winata
CIKARANG_DAKTACOM: Dari 180 desa di Kabupaten Bekasi, hanya 108 kepala desa yang masuk ke dalam keanggotaan Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI).
 
Sekretaris APDESI Kabupaten Bekasi, Sarja Jaut Winata mengakui bahwa dalam kegiatan muscab yang diselenggarakan beberapa waktu lalu, hanya 108 kepala desa yang hadir dari 180 desa yang ada di Kabupaten Bekasi.
 
Namun ia mengklaim seluruh kepala desa merupakan anggota APDESI, karena lembaganya merupakan wadah bagi seluruh kepala desa.
 
"Pihak kami tidak bisa memaksakan seluruh kepala desa untuk masuk ke dalam keanggotan APDESI, karena itu merupakan hak pribadi dari kepala desa tersebut," ujarnya, Jumat (15/05/15).
 
Jaut menghimbau agar kepala desa yang belum masuk keanggotaan, untuk bersama-sama membangun Kabupaten Bekasi melalui APDESI.
 
Ketika disinggung mengenai pelantikan DPC APDESI yang tidak kunjung dilakukan karena belum adanya restu dari Bupati Bekasi, Jaut menuturkan bahwa pihaknya menyadari hal itu, karena jadwal pelantikan yang diajukan pada 14 Mei kemarin bentrok dengan pelaksanaan pilkades serentak pada 10 Mei lalu.
 
Ia pun berharap kegiatan pelantikan yang akan dijadwalkan nanti, dapat berlangsung sukses dan direstui oleh Bupati Bekasi, terlebih hal yang menyangkut dengan Surat Keputusan pengurus DPC APDESI sudah turun dari Jawa Barat, sehingga pelantikan pengurus harus cepat dilaksanakan.
 
Reporter: Ardi Mahardika
Reporter :
Editor :
Sumber : Dakta Radio
- Dilihat 2879 Kali
Berita Terkait

0 Comments