Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 11/10/2017 09:15 WIB

IDM: Elektabilitas Walikota Bekasi Turun

Walikota Bekasi Dr H Rahmat Effendi melaksanakan di Masjid Al Ihsan Jaka Setia Bekasi Selatan
Walikota Bekasi Dr H Rahmat Effendi melaksanakan di Masjid Al Ihsan Jaka Setia Bekasi Selatan
JAKARTA_DAKTACOM: Survei yang dilakukan Indonesia Devepolment Monitoring (IDM) menjelaskan elektabilitas sejumlah kandidat menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi.
 
Sesuai survei IDM, kedudukan Wali Kota Bekasi di antaranya akan ditentukan oleh elektabilitas.
 
Sesuai riset IDM, elektabilitas sang rival Mochtar Mohamad (M2) meningkat, seiring bertambahnya dukungan terhadap pencalonan mantan Wali Kota Bekasi tersebut.
 
Sedangkan elektabilitas Rahmat Effendi alias Pepen didapati menurun jelang Pilkada Kota Bekasi 2018.
Direktur Eksekutif Indonesia Devepolment Monitoring (IDM) Jawa Barat, Firman Tresnadi menjelaskan, berdasarkan pengenalan masyarakat, M2 lebih memegang suara dibandingkan Pepen yang notabene petahana.
 
Tak kalah mengejutkan, kata dia, politisi Golkar yang juga Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, Siti Aisyah ternyata juga mampu menyalip suara Pepen.
 
"Putri mantan Wali Kota Bekasi, Siti Aisyah disukai dan dipercaya oleh 68,2 persen warga Kota Bekasi. Disusul Lutfhi Hakim 65,3 persen, Rahmat Effendi 60,3 persen, Ahmad Syaikhu 58,2 persen, Heri Koeswara 56,8 persen, Anggawira 54,2 persen dan Vicky Prasetyo 35,7 persen," katanya di Jakarta, Selasa (10/10).
 
Menurut Firman, sebanyak 76,2 persen responden pemilih M2 menilai politisi PDI Perjuangan itu sebagai tokoh yang memiliki kapabilitas dan paling mampu untuk memimpin Kota Bekasi dengan segala permasalahannya, baik dari segi ekonomi, infrastruktur dan lingkungan.
 
Menyusul di belakang M2, Siti Aisyah yang menduduki posisi kedua, juga dianggap mampu menjadi Wali Kota Bekasi oleh 70,6 persen responden.
 
"Di posisi selanjutnya ada Heri Koeswara dengan 67,8 persen, Lucky Hakim 66,3 persen, Rahmat Effendi 60,5 persen, Ahmad Syaikhu 60,2 persen, Anggawira 52,1 Persen dan Vicky Prasetyo 33,2 persen," imbuhnya.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Wartakota
- Dilihat 135 Kali
Berita Terkait

0 Comments