Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 11/10/2017 07:45 WIB

Di Kota Bekasi, Empat Kecamatan Ini Belum Capai Target Vaksin MR

rapat evaluasi pelaksaan vaksin MR Dinkes Kota Bekasi
rapat evaluasi pelaksaan vaksin MR Dinkes Kota Bekasi
BEKASI_DAKTACOM: Dinkes Kota Bekasi memperpanjang waktu vaksinasi MR. Hal tersebut melihat dari vaksinasi tersebut belum mencapai target di atas 90 persen. 
 
Lalu bagaimana potret vaksinasi MR, dari 12 kecamatan yang sebelumnya sudah berjalan selama 2 bulan (Agustus - September)?
 
Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes Kota Bekasi dr. Dezi Syukrawati mengatakan ada empat kecamatan yang masuk dalam fokus perpanjangan vaksinasi MR.
 
"Pertama, Kec. Bekasi Utara 88,7 persen; kedua, Kec. Bekasi Barat 88,2 persen; ketiga, Kecamatan Bekasi Selatan 88,2 persen; keempat, Kecamatan Bekasi Timur 87,9 persen," kata dr. Dezi dalam rapat evaluasi pelaksaan vaksin MR di Hotel Harris, Kota Bekasi, Selasa (10/10).
 
Ia menjelaskan dari empat kecamatan tersebut, delapan kecamatan lainnya sudah memenuhi capaian target. "Keseluruhan di Kota Bekasi pelaksanaan vaksinasi MR baru 90 persen, sisanya sekitar 60ribu anak. Dan kita di bawah Kabupaten Bogor dan Kota Depok," jelas dr. Dezy MARS.
 
Untuk itu, lanjutnya pihaknya menyiapkan waktu tambahan hingga 15 Oktober untuk melakukan vaksinasi MR di Puskesmas. "Kalau masih meragukan pelayanan di puskesmas, silakan vaksin di RS. Awal Bros dan RS. Hermina di Jl. Kemakmuran yakni Kamis (12/10) dipoli anak. Ini gratis," papar dr. Dezy MARS.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 902 Kali
Berita Terkait

0 Comments