Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 15/05/2015 16:39 WIB

Pertamina Tunda Naikkan Harga BBM Non Subsidi

Gedung Pertamina Pusat
Gedung Pertamina Pusat

JAKARTA_DAKTACOM: PT Pertamina meralat penetapan penyesuaian dan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) non subsidi per 15 Mei 2015. Alasannya, perusahaan ingin mencari tataran waktu yang lebih pas. Tak hanya itu, pertamina juga menginginkan ada informasi yang lebih jelas terkait kebijakan tersebut sehingga tidak menimbulkan kesimpangsiuran di tengah masyarakat.

"Ya pada intinya kemarin juga sempat ada beredar kabar simpangsiur soal kenaikan BBM bersubsidi, itu menimbulkan pertanyaan, itu yang kita selesaikan," kata Wakil Presiden Komunikasi Korporat Perusahaan Pertamina Wianda Pusponegoro dihubungi pada Jumat (15/5).

Ia menegaskan, ralat dilakukan supaya ke depannya tidak lagi ada kerancuan jenis BBM bersubsidi dengan BBM komersil. Ia pun menegaskan masyarakat harus diberikan penjelasan bahwa Pertamina memang berwenang melakukan penyesuaian harga untuk BBM non subsidi.

Sebelumnya, Pertamina sempat kembali menetapkan kenaikan harga untuk BBM non subsidi untuk sejumlah jenis tertentu per 15 Mei 2015 mendatang yang kemudian dibatalkan hari ini.

Dalam keputusan sebelumnya, Pertamina berencana menaikkan harga Pertamax Plus menjadi Rp 10.550 dan Pertamax biasa naik Rp 800 per liter menjadi Rp 9.600, Pertamina Dex menjadi Rp 12.200 per liter, Premium tetap alias tidak mengalami kenaikan yakni Rp 7.400 dan Biosolar keekonomian menjadi Rp 9.200 per liter.

Reporter :
Editor :
Sumber : Redaksi
- Dilihat 1765 Kali
Berita Terkait

0 Comments