Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 10/10/2017 09:15 WIB

Ini Alasan Lamanya Kedatangan KRL di Stasiun Cikarang

stasiun cikarang
stasiun cikarang
JAKARTA_DAKTACOM: Vice Prsident Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Eva Chairunisa menjelaskan alasan di balik belum samanya waktu kedatangan KRL ke Stasiun Cikarang.
 
Sejumlah penumpang dari Stasiun Cikarang mengeluhkan waktu kedatangan kereta yang tidak pasti dan harus menunggu lama.
 
"Kalau untuk setiap 30 menit datang rasanya belum bisa sekarang ini, tetapi nanti kalau double double track (DDT) sudah jadi dan kereta jarak jauh serta KRL jalurnya dipisahkan maka pengaturan kedatangannya akan bisa maksimal," ucap Eva, Senin (9/10).
 
Menurut Eva, ketika nanti DDT sudah rampung maka waktu kedatangan antar-kereta di Stasiun Cikarang bisa 30 menit sekali atau lebih cepat lagi.
 
"Untuk sekarang ini beda-beda datangnya karena kan harus disesuaikan dengan pola operasi kereta lainnya yang melintas di sana jadi enggak bisa disamakan semua datangnya per 30 menit sekali," ujar Eva.
 
Oleh karena itu, Eva mengimbau para pengguna KRL dari Stasiun Cikarang melihat jadwal keberangkatan dan posisi real time melalui aplikasi KRL Access
 
"Kalau untuk jadwal hari ini sih ada yang datang 30 menit, ada yang 35 menit. Variannya berbeda tapi semua tetap 32 perjalanan kereta dan jadwalnya sama seperti kemarin," kata Eva.
Editor :
Sumber : Kompas.com
- Dilihat 2301 Kali
Berita Terkait

0 Comments