Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 09/10/2017 14:30 WIB

22 Prajurit TNI Misi Perdamaian PBB Naik Pangkat di Kongo

22 Prajurit TNI Misi Perdamaian PBB Naik Pangkat di Kongo
22 Prajurit TNI Misi Perdamaian PBB Naik Pangkat di Kongo
KONGO_DAKTACOM: Sebanyak 22 Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Kompi Zeni (Satgas Kizi) TNI Kontingen Garuda (Konga) XX-N/Monusco (Mission De L Organesation Des Nations Unies Pour La Stabilization en Republique Demokratique du Congo) Misi Perdamaian PBB, mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, terhitung 1 Oktober 2017.
 
Adapun 22 Prajurit TNI (Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara) Satgas Kizi TNI Konga XX-N/Monusco yang naik pangkat tersebut, terdiri dari 5 (lima) orang Perwira, 4 (empat) orang Bintara dan 13 orang Tamtama.
 
Upacara kenaikan pangkat dilaksanakan secara kemiliteran dan dipimpin langsung oleh Komandan Satgas Kizi TNI Konga XX-N/Monusco Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos.,  beberapa waktu di Base Camp Indo Eng Coy, Bumi Nusantara, Haut-Uele District, Kota Dungu, Republik Demokratik Kongo, Afrika Tengah.
 
Komandan Satgas Kizi TNI Konga XX-N/Monusco Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos. dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para personel yang mendapatkan kepercayaan kenaikan pangkat, terlebih kenaikan pangkat ini terjadi di daerah tugas. “Para prajurit yang telah dinaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi harus bangga, karena tidak semua prajurit bisa melaksanakan kenaikan pangkat di dalam daerah penugasan,” ucapnya.
 
“Saya secara pribadi dan mewakili seluruh personel Satgas Kizi TNI Konga XX-N/Monusco mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat anggota sekalian, semoga dengan kenaikan pangkat ini dapat memotivasi dan meningkatkan kinerja prajurit sebagai seorang peacekeepers,” kata Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos.
 
Lebih lanjut Komandan Satgas Kizi TNI Konga XX-N/Monusco Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos. mengatakan bahwa kenaikan pangkat merupakan salah satu kehormatan yang diberikan oleh negara kepada prajurit yang berprestasi dalam pengabdiannya kepada TNI. “Dengan adanya kenaikan pangkat ini, para prajurit harus lebih meningkatkan kinerja dan profesionalitas dalam pengabdian kepada Nusa dan Bangsa,” katanya.
 
“Teguhkan tekad dan kembangkan motivasi untuk berprestasi, persembahkan karya terbaik untuk TNI dan Negara, khususnya bagi kemajuan Satgas Kizi TNI Konga XX-N/Monusco,” pungkasnya.
 
Upacara laporan Korps Kenaikan Pangkat, diakhiri dengan memberikan ucapan selamat kepada 22 prajurit yang mendapat kenaikan pangkat oleh seluruh personel Satgas Kizi TNI Konga XX-N/Monusco.
 
Sementara itu terkait Film G 30 S/PKI, Komandan Satgas Kizi TNI Konga XX-N/Monusco Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos. bersama seluruh personel Satgas, beberapa waktu lalu menggelar nonton bersama Film Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G 30 S/PKI) di Base Camp Indo Eng Coy, Bumi Nusantara, Haut-Uele District, Kota Dungu, Republik Demokratik Kongo, Afrika Tengah.
 
Komandan Satgas Kontingen Garuda XX-N/Monusco Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan nonton bareng Film G 30 S/PKI sesuai arahan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.
 
Lebih lanjut Komandan Satgas Kontingen Garuda XX-N/Monusco Letkol Czi Nur Alam sucipto, S.Sos, mengatakan bahwa tujuan kegiatan nonton bersama Film G 30 S/PKI merupakan salah satu cara untuk mengingat sejarah tentang penghianatan PKI terhadap Pancasila. “Pemutaran film ini dapat mengingatkan kembali mengenai pengkhianatan PKI, karena selama ini banyak generasi muda hanya mendengarkan saja mengenai peristiwa G 30 S/ PKI,” katanya.
 
Satgas Kizi TNI Konga XX-N/Monusco beranggotakan 175 Prajurit TNI dari ketiga angkatan (150 personel TNI AD, 19 personel TNI AL dan 6 personel TNI AU) sebagian besar berasal dari Batalyon Zeni Konstruksi 11/DW dan Batalyon Zeni Konstruksi 12/KJ yang berdomisili di Jakarta dan Palembang.  Satgas ini dipimpin oleh Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos sebagai Komandan Satgas (abituren Akademi Militer tahun 2000) yang kesehariannya menjabat sebagai Komandan Batalyon Zeni Konstruksi 11/DW, di Matraman, Jakarta Timur.
Editor :
Sumber : Rilis Puspen TNI
- Dilihat 2017 Kali
Berita Terkait

0 Comments