Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 15/05/2015 09:40 WIB

JK: Perombakan Kabinet Terus Dievaluasi

Yusuf Kalla 3
Yusuf Kalla 3

JAKARTA_DAKTACOM: Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan perombakan kabinet ditempuh sebagai hasil evaluasi atas kinerja dari masing-masing menteri dalam kabinet Kabinet Kerja Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Hal itu disampaikannya usai jamuan makan siang bersama para pengusaha Inggris untuk menarik minat investasi yang lebih besar dari Inggris, Kamis 14 Mei, di Asia House, di pusat kota London.

"Ini kan selalu dievaluasi karena juga masyarakat membutuhkan performance yang lebih baik, maka tentu yang dievalusi bermacam-macan, termasuk kinerja para menteri," kata JK.

"Apabila memang ada kinerja yang di bawah yang diharapkan, tentu sebagai kabinet presidensial itu perlu perombakan-perombakan," imbuhnya.

Kalla menegaskan merupakan tugas presiden untuk melakukan perombakan kabinet dan wakil presiden selalu membantu dalam setiap evaluasi.

"Karena hal itu penting sekali," tegasnya.

Isu perombakan perombakan kabinet pertama kali digulirkan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla beberapa waktu lalu sehingga menimbulkan spekulasi di berbagai media tentang -menteri-menteri yang mungkin akan diganti.

Namun Presiden Joko Widodo kepada para wartawan menolak untuk menanggapi isu ini dan masih tetap belum ada kepastian bahwa akan segera ditempuh perombakan kabinet.

Editor :
Sumber : BBC Indonesia
- Dilihat 2061 Kali
Berita Terkait

0 Comments