Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 09/10/2017 08:00 WIB

Presiden Joko Widodo Akan Melepas Bibit Bandeng di Tambak Ombak Bunder

bibit ikan bandeng
bibit ikan bandeng
CIKARANG_DAKTACOM: Presiden Republik Indonesia Joko Widodo direncanakan akan melepas bibit bandeng di  Tambak Ombak  Bunder. Sebelumnya Teten Masduki, Kepala Kantor Staf Kepresidenan Republik Indonesia bersama Dirjen Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Dirjen Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) serta dari Staf BANK Mandiri berkunjung ke Lokasi Tambak Program Swasembada Ikan dan Udang kampung Biyombong, Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muaragembong melakukan survey lokasi. 
 
Kelompok  tani tambak  “Ombak  Bunder”  akan menjadi pilot projec nasional Tambak Program Swasembada Ikan dan Udang hal itu disampaikan  anggota  kelompok tani  Ombak  Bunder  HM Alie Fauzi  Ahad (8/10).
 
“Ada 84 Hektar tambak  yang  nanti akan dikelola secara modern,sehingga dengan pengelolaan secara  modern akan menaikan  hasil panen ikan  dan udang,“  kata   Alie Fauzie
 
Adapun  biaya  penataan  tambak  yang menghabiskan puluhan  milyar rupiah  tersebut berasal dari  dana  CSR   BUMN.
 
”Nantinya  para  petani  setelah selesai penataan  tambak akan  mendapat  bibit  serta  pendampingan  cara  pengelolaan  tambak secara modern.”
 
Saat  ini sedang  dilakukan  penataan tambak tradisional  milik para  petani. Penataan tambak   juga   mengandeng konsultan.
 
Penataan tambak meliputi  pendalam tambak serta peninggi tanggul tambak  juga  perbaikan salaruan air laut yang mengairi  tambak – tambak dengan mengunakan alat berat.
 
Selain  penataan tambak juga sedang dilakukan penyediaan sarana yang lain dengan pengerasan jalan munuju tambak serta masuknya aliran listrik PLN sampai ke tambak baik untuk peneranagan serta pembangkit kincir angin.
 
Ditambahkan oleh Alie Fauzie saat ini juga sedang dibangun pabrik es batu sebagai penagawet hasil panen ikan dan udang.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1865 Kali
Berita Terkait

0 Comments