Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 06/10/2017 15:00 WIB

Pembangunan Jaringan Fiber Optik di Kabupaten Bekasi Tertunda

Ilustrasi Pemasangan Kabel Optik
Ilustrasi Pemasangan Kabel Optik
CIKARANG_DAKTACOM: Dinas Kominfo, Statistik dan Telesandi Kabupaten Bekasi terkendala belum selesainya pengerjaan pemasangan fiber optik dalam membentuk Badan Layanan Umum Daerah (BLUD)
 
Kadiskominfo, Statistik dan Telesandi Kabupaten Bekasi, Hudaya mengatakan pihaknya berencana untuk membentuk BLUD, unit usaha milik pemerintah daerah itu akan mengelola Fiber Optik yang terintegrasi di setiap kecamatan. 
 
BLUD ini nantinya menjadi bagian dari SKPD, namun memiliki fleksibilitas berupa keleluasaan untuk menerapkan praktik bisnis dan pelayanan kepada masyarakat.
 
"Namun pembentukan BLUD tersebut belum akan direalisasikan dalam waktu dekat, karena pengerjaan fiber optik yang menjadi sarana pendapatan belum selesai dibangun, apalagi pembentukan BLUD tersebut juga harus melalui persetujuan DPRD," ujarnya pada Jum'at (6/10).
 
Hudaya menambahkan jika Fiber optik sudah selesai dikerjakan, ada keyakinan fungsinya akan meningkatkan pendapatan asli daerah. Karena FO akan disewakan ke provider, selain diperuntukan masyarakat Kabupaten Bekasi.
 
Dengan adanya infrasuktur FO, provider akan lebih diuntungkan. Karena provider tidak harus mengeluarkan modal besar untuk membangun infrastuktur FO dan hanya membayar sewa ke pemerintah daerah.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 178 Kali
Berita Terkait

0 Comments