Parlemen / DPR RI /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 05/10/2017 14:00 WIB

Komisi XI: Pembangunan Infrastruktur Hanya untuk Konglomerat

Anggota Komisi XI DPR RI Ecky Awal Mucharam
Anggota Komisi XI DPR RI Ecky Awal Mucharam
JAKARTA_DAKTACOM: Pembangunan infrastruktur yang digenjot pemerintah hanya diperuntukkan bagi konglomerat. Hal ini diungkapkan oleh Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi PKS, Ecky Awal Muharram.
 
"Apa yang dituju pada pembangunan infrastruktur? Sektor properti! Memangnya siapa yang punya lahan di Rangkasbitung? Siapa yang punya lahan di Kabupaten Bekasi hingga Karawang? Yang jelas itu bukan ditujukan untuk kita," kritiknya pada Kamis (5/10).
 
Ecky bahkan membeberkan bahwa dengan pembangunan infrastruktur ini juga semakin memperbanyak barang impor masuk ke Indonesia.
 
"Coba tolong dicek, apakah pembangunan ini menggenjot ekonomi di daerah pelosok? Faktanya justru barang impor semakin banyak di Tanjung Priuk, jadi infrastruktur ini untuk siapa?" tanyanya.
 
Selain masalah infrastruktur, Ecky juga mengkritik pengelolaan pajak negara and dinilai salah sasaran.
 
"Faktanya penerimaan negara dari pajak non migas terbesar adalah dari pajak pertambahan nilai dan pajak penghasilan justru berasal dari kita semua yang berasal dari kalangan kelas menengah ke bawah, di samping itu para pemegang aset justru malah diberikan tax amnesty oleh pemerintah," tutupnya.
Reporter : Boy Aditya
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 117 Kali
Berita Terkait

0 Comments