Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 04/10/2017 08:45 WIB

JK: Renovasi 15 Venue Olahraga, GBK Siap Hadapi Asian Games 2018

JK meninjau renovasi GBK
JK meninjau renovasi GBK
JAKARTA_DAKTACOM: Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla (JK), yang juga Ketua Dewan Pengawas Asian Games 2018 memeriksa kemajuan renovasi venue olahraga dan penataan kawasan di Komplek Olahraga Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Selasa (3/10). 
 
Beberapa venue olahraga yang ditunjau yakni Lapangan Baseball dan Softball, Lapangan Panahan, Istana Olahraga (Istora), lapangan hoki dan sepakbola ABC, Stadion Utama GBK dan Stadion Renang (Aquatic Center). 
 
Usai peninjauan Wapres JK mengatakan optimis bahwa renovasi venue olahraga di kawasan GBK yang dilakukan oleh Kementerian PUPR dapat selesai keseluruhan tepat waktu yakni pada Desember 2017. 
 
Kementerian PUPR sendiri menargetkan penyelesaian venue olahraga GBK dan penataan kawasan GBk akan selesai bertahap hingga rampung seluruhnya akhir tahun ini. Pada Bulan Oktober akan rampung Stadion Renang (Aquatic). 
 
Bulan November, akan selesai renovasi Istana Olahraga (Istora) dan Desember 2017, akan diselesaikan yakni Stadion Utama GBK, Training Facility, Stadion Tenis Indoor dan Outdoor, Stadion Madya, Softball, Gedung Basket dan Lapangan Baseball. Sedangkan untuk Lapangan Hoki dan Sepakbola ABC sudah selesai. 
 
Venue olahraga tersebut juga siap digunakan untuk uji coba kejuaraan Asian Games 2018 yang akan digelar pada 10-18 Februari 2018 melalui penyelenggaraan kejuaraan 10 cabang olahraga yang terdiri dari cabang panahan, atletik, bulu tangkis, basket, tinju, sepak bola, pencak silat, taekwondo, voli, dan angkat besi. 
 
Peninjauan Wapres JK dilakukan sejak Selasa pagi yang dimulai dari peninjauan Pelatnas Badminton di GOR Cipayung dan Pelatnas Pencak Silat di Padepokan Pencak Silat TMII didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Ketua Penyelenggara Asian Games Indonesia (Inasgoc) Erick Tohir. Peninjauan kemudian dilanjutkan melihat progres renovasi venue olahraga di GBK, Senayan. 
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : pu.go.id
- Dilihat 192 Kali
Berita Terkait

0 Comments