Nasional / Budaya /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 04/10/2017 08:00 WIB

Kuliner UKM Sumbar akan dipamerkan di Jerman

daging rendang
daging rendang
PADANG_DAKTACOM: Produk kuliner unggulan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Sumbar akan dipamerkan dalam Allgemeine Nahrung Genussmittel Austellung (ANUGA) 2017, salah satu pameran makanan dan minuman internasional terbesar dunia di Cologne, Jerman 7 hingga 11 Oktober 2017.
 
"Sumbar satu-satunya provinsi yang diundang dalam pameran ini dan karena itu kita manfaatkan semaksimal mungkin," kata Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno di Padang, Rabu (3/10).
 
Selain kuliner seperti rendang, tim dari Sumbar juga akan menampilkan sejumlah kesenian daerah. Diharapkan dua hal itu bisa menjadi "pintu" bagi masyarakat internasional untuk mengenal Sumbar.
 
"Tentu saja harapannya mereka akan terpancing untuk mengenal lebih jauh tentang Sumbar dan tertarik untuk datang," kata dia. 
 
Tidak saja mempromosikan daerah, rombongan juga terdiri dari tim investasi yang bertujuan untuk menjajaki kemungkinan investasi dengan pemerintah maupun perusahaan swasta di Jerman. 
 
"Tim investasi akan mengunjungi beberapa kota di sela kegiatan ANUGA, untuk upaya kerjasama investasi," ujarnya. 
 
Terkait keikutsertaan anggota DPRD Sumbar dalam rombongan, ia mengatakan hal penting untuk menyamakan persepsi terkait investasi.
 
Sementara itu Kepala Dinas Penanaman Modal (DPM) dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Sumbar, Maswar Dedi yang turut berangkat ke Jerman menambahkan, jumlah rombongan yang akan berangkat sekitar 20 orang, terdiri atas sejumlah kepala dinas, DPRD dan sejumlah tim kesenian.
 
Kepala dinas yang berangkat di antaranya Kepala Dinas Koperindag dan UMKM, Dinas Pariwisata, Bappeda, Dinas Pendapatan dan Keuangan, dan Dinas Penanaman Modal. Ditambah empat orang anggota DPRD Sumbar. 
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Antaranews
- Dilihat 109 Kali
Berita Terkait

0 Comments