Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 03/10/2017 13:00 WIB

KPU Kota Bekasi Buka Pendaftaran untuk PPK dan PPS

kantor KPU Kota Bekasi
kantor KPU Kota Bekasi
BEKASI_DAKTACOM: KPUD Kota Bekasi akan merekrut PPK dan PPS untuk persiapan Pilkada 27 Juni 2018 yang akan di mulai pada tanggal 12 oktober-11 November 2017.
 
Menurut Komisioner KPUD Kota Bekasi Syafrudin bahwa perekrutan akan di lakukan untuk PPK sebanyak 5 orang per Kecamatan dan PPS 3 orang per Kelurahan.
 
"Sehingga untuk PPK sebanyak 60 di Kota Bekasi dan PPS 168 orang," ungkap Syafrudin pada Selasa (3/10).
 
Menurutnya Sekretaris PPK dari struktur jabatan yang ada di Kecamatan, biasanya dijabat oleh sekretatis kecamatan & sekretaris PPS biasanya sekretaris kelurahan hal ini sesuai PKPU no 1 th 2017.
 
Seluruh berkas akan di sentralisasi di Kantor KPUD, dan akan di lakukan tes  tertulis serta wawancara. Setiap pendaftar nantinya harus ber KTP  el di kecamatan setempat, tidak berpartai politik dan tidak terdaftar menjadi simpatisan Parpol.
 
"Tugas utama PPK adalah melakukan rekapitulasi hasil penghitungan suara dari TPS, tugas penunjang lainnya adalah melakukan koordinasi di tingkat kecamatan terkait dengan implementasi kegiatan tahapan secara teknis. Sementara tugas utama PPS adalah melaksanakan kegiatan pemutakhiran data & Daftar Pemilih bersama Petugas Pemutakhiran Data Pemilih, lalu mengangkat KPPS per TPS, satu TPS tujuh orang untuk melaksanakan kegiatan pemungutan dan penghitungan suara pada tanggal 27 Juni 2018," jelasnya.
 
Sesuai dengan PKPU nomor satu tahun 2017 itu tentang tahapan, program dan jadwal pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati & Wakil Bupati atau Walikota dan Wakil Walikota tahun 2018. Pihaknya berharap adanya partisipasi masyarakat untuk mengikuti pendaftaran calon PPK dan PPS yang akan di gelar KPUD Kota Bekasi.
 
"Mari bersama kita gelar demokrasi yang jujur, langsung umum bebas dan rahasia, dengan aktif dan ikut menjadi penyelenggara Pemilu," pungkasnya.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 2986 Kali
Berita Terkait

0 Comments