Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 28/09/2017 11:08 WIB

DP3A: Penguatan Keluarga Menjadi Tanggungjawab Seluruh Masyarakat

Talkshow DP3A Kota Bekasi soal pengarusutamaan gender
Talkshow DP3A Kota Bekasi soal pengarusutamaan gender
BEKASI_DAKTACOM: Dengan pengarusutamaan gender, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Bekasi berharap keluarga sebagai fondasi sosial dapat terus dikuatkan sehingga mampu menopang pembangunan.
 
Kabid PUGPPKK Dra Tetet Heryati menyatakan bahwa dengan pengarusutamaan gender, masyarakat menjadi lebih dapat dipahamkan bahwa tanggungjawab untuk menguatkan keluarga bukan hanya datang dari satu atau sebagian elemen masyarakat saja.
 
"Jadi kita melihat bahwa ada kecenderungan bahwa urusan penguatan keluarga cuma tanggungjawab satu pihak saja, padahal seluruh pihak harus bertanggungjawab agar keluarga bisa tumbuh dengan kuat," ujarnya dalam bincang publik di Radio Dakta, Kamis (28/9)
 
Heryati juga menyampaikan bahwa pengarusutamaan gender di Kota Bekasi sudah banyak memberi perubahan ke arah yang lebih baik, karena kesadaran masyarakat akan peran dan kontribusinya untuk keluarga makin meningkat.
 
Selain itu dirinya juga berharap bahwa program ini juga dapat menekan angka kasus KDRT dan kasus kekerasan terhadap anak yang juga masih muncul di beberapa tempat di Kota Bekasi.
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1233 Kali
Berita Terkait

0 Comments