Nasional / Teknologi /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 26/09/2017 08:00 WIB

Startup Digital Indonesia Hadir di ITU Telecom World 2017

ilustrasi e commerce
ilustrasi e commerce
JAKARTA_DAKTACOM: Pemerintah Indonesia berkesempatan memperkenalkan startup digital Tanah Air dalam perhelatan ITU Telecom World 2017 di Busan, Korea Selatan, pada Senin (25/9).
 
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengatakan pemerintah terus berupaya mendorong agar startup digital di Indonesia semakin maju. Salah satunya melalui upaya Next Indonesia Unicorn untuk terus mendorong startup di Indonesia menjadi Unicorn.
 
Dia menungkapkan pada tahap awal Next Indonesia Unicorn tersebut dilakukan bersama Jetro yang menghadirkan Investor Jepang yang memiliki komitmen tinggi.
 
"Minggu depan saya juga membuka pola yang sama dengan mengajak rekan-rekan startup digital kita ke Silicon Valley bertemu dan melakukan Pitching di hadapan venture Capital dari Amerika Serikat. Kita terus dorong startup kita semakin maju," katanya.
 
Dalam kesempatan tersebut, Rudiantara juga mengungkapkan bahwa Indonesia sudah memiliki Perpres mengenai Roadmap eCommerce. Untuk penasihat kepada steering committee ada dari global dan ada dari nasional.
 
"Dari global salah satunya Mr. Jack Ma. Siapa lagi dari global masih mencari yang pas sesuai posisi dan kondisi nasional di mana di Indonesia jauh lebih banyak UMKM banyak yang berada di wilayah-wilayah rural dan sebagainya. Siapa saja penasihatnya masih nanti semua masih dalam pendalaman, semoga akhir tahun sudah terlihat," jelasnya.
 
Selain itu, Menkominfo juga sempat melakukan pertemuan bilateral dengan KT Telecom (KT Corporation sebelumnya Korea Telecom).
 
"Intinya pertemuan ini adalah sharing knowledge mengenai pemanfaatan teknologi," katanya.
 
Dia mengatakan teknologi terus berkembang, untuk itu pihaknya dan KT Telecom berbicara bagaimana pemanfaatan teknologi, khususnya terkait jaringan tetap atau penerapan broadband cable.
 
"Nanti tanggal 27 September di Seoul akan ada sharing session dengan KT Telecom untuk pendalaman pengembangan jaringan broadband berbasis jaringan tetap," ujarnya.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : kominfo.go.id
- Dilihat 217 Kali
Berita Terkait

0 Comments