Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 13/05/2015 11:12 WIB

Hasto: Tim Komunikasi Sebagai Jawaban Kritikan Publik

Hasto PDIP
Hasto PDIP

JAKARTA_DAKTACOM: Plt Sekjen PDIP, Hasto Kristianto menjelaskan pembentukan tim komunikasi sebagai langkah dalam merespons kritikan publik. Hasto menilai pembentukan tim komunikasi oleh Presiden Jokowi adalah suatu perbaikan positif dalam merespons kritik publik atas pernyataan-pernyataan para menteri yg kerap menimbulkan kontroversi.

Selain itu Hasto juga berharap dengan adanya tim komunikasi ini, maka komunikasi politik baik antara Presiden kepada para menterinya maupun parpol pendukung mereka agar lebih efektif. Karena menurut Hasto, dalam situasi politik saat ini, komunikasi menjadi suatu hal yg strategis dalam mengambil setiap kebijakan program2 prioritas pemerintahan.

Sebelumnya Presiden Jokowi mengaku tidak ingin mempunyai jubir dan memilih utk menyampaikan secara langsung setiap kebijakannya kepada publik. Namun kini sikap tersebut berubah dan ia telah menunjuk dua orang utk menjadi tim komunikasi pemerintah. Kedua orang tersebut adalah Staf Khusus Seskab, Teten Masduki. Dan Staf khusus Sesneg, Sukardi Rinakit.

Sebelumnya Pengamat Politik dari Polcomm Institute, Heri Budianto juga menilai sudah saatnya pemerintah mempunyai tim komunikasi yang bertugas untuk mengatur jalannya komunikasi antara Presiden dengan publik.

Reporter :
Editor : Syifa Faradila
- Dilihat 2263 Kali
Berita Terkait

0 Comments