Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 25/09/2017 14:00 WIB

Distanikan Kota Bekasi Fokuskan Program Hidroponik dan Pembibitan Ikan

bincang publik bersama Distanikan Kota Bekasi
bincang publik bersama Distanikan Kota Bekasi
BEKASI_DAKTACOM: Dinas Pertanian dan Perikanan (Distanikan) Kota Bekasi terus mengupayakan inovasi untuk meningkatkan produksi bahan pangan ditengah makin menipisnya lahan pertanian.
 
Menurut Momon Sulaeman selaku Kepala Distanikan Kota Bekasi, salah satu inovasi utama dari pihaknya adalah dengan mengembangkan urban farming lewat cara hidroponik.
 
Menurutnya, kegiatan pertanian hidroponik harus didukung, selain karena sesuai dengan program urban farming, pertanian hidroponik juga bisa menjadi jawaban bagi persoalan ketahanan pangan nasional.
 
"Pertanian hidroponik ini bisa menjadi solusi, kalau saya secara pribadi, pertanian hidroponik itu bisa menjadi pelepas lelah," ujarnya dalam bincang publik di Radio Dakta, Senin (25/9).
 
Selain menggencarkan urban farming lewat pertanian hidroponik, Momon menyatakan bahwa pihaknya juga tengah mengusung program unggulan berupa pemberian bibit ikan untuk para peternak ikan hias di Kota Bekasi.
 
Menurutnya, peternak ikan hias di Kota Bekasi pernah merasakan masa kejayaannya, namuk karena kurang mendapat perhatian pemerintah daerah, potensi itupun tergerus pergerakan zaman.
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1447 Kali
Berita Terkait

0 Comments