Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 25/09/2017 08:00 WIB

Warga Alamanda Regency Gelar Jalan Sehat Gebyar Muharam 1439H

Warga Alamanda Regency gelar jalan sehat untuk semarakkan tahun baru Hijriyyah
Warga Alamanda Regency gelar jalan sehat untuk semarakkan tahun baru Hijriyyah
CIKARANG_DAKTACOM: Kegiatan peringatan satu Muharram digelar oleh DKM Alamada Regency Karang Satria Kabupaten Bekasi.
 
Berbagai kegiatan dari pawai obor hingga santunan Anak yatim dilakukan dalam rangka memeriahkan tahun baru Umat Islam.
 
"Memang ini kegiatan yang pertama di lakukan dari mulai malam satu muharam, kita gelar pawai obor diikuti ribuan jamaah dari sembilan DKM Masjid dan Musola yang ada di Perumahan Alamada Regency," ungkao Catur Panitia Kegiatan Pawai Obor Muharam, Ahad (24/9).
 
Setelah digelar pawai yang diikuti ribuan umat muslim, pada Ahad kemarin digelar jalan santai berhadiah yang dilakukan dari mulai halaman masjid At-Takwa sampai ke arah pasar Rawa Kalong sejauh 3,5 Km. 
 
Kegiatan yang diikuti warga se Kelurahan Karang satria juga dihadiri pimpinan tertinggi Kelurahan.
 
"Ini agenda ke dua jalan sehat berhadiah dan bazaar murah selama dua hari, terahir nanti kita akan lakukan santunan Anak Yatim dan Tablik Akbar pada tanggal 10 Muharam 1439 H.Santunan ini didapat dari sumbangan para warga yang ada di perumahan taman alamada regency," tambahnya.
 
Sementara Ketua Panitia acara Samsudin menuturkan jika kegiatan peringatan satu Huharram dilakukan agar warga muslim mengetahui tahun baru umat islam atau tahun baru Hijriyah. Pihaknya berharap ada makna yang dapat di berikan dengan bersama sama bersatu padu membangun bangsa dimulai dari lingkungan terdekat Perumahan Taman Alamada Regency.
 
"Kita bangun kebersamaan dilingkungan terdekat dulu, kita mulai dari diri kita menyantuni anak yatim dan memeriahkan tahun baru Islam," ungkap Samsudin.
 
Kegiatan peringatan Muharam ini akan berahir pada tanggal 10 Muharam dengan diisi ceramah agama oleh ustad Jamalulail yang direncanakan di hadiri warga perumahan dan sekitarnya.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1458 Kali
Berita Terkait

0 Comments