Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 22/09/2017 17:00 WIB

Jadi Khatib Jumat Keliling, Ahmad Syaikhu Terangkan Makna Hijrah

Jadi Khatib Jumat Keliling Ahmad Syaikhu Terangkan Makna Hijrah
Jadi Khatib Jumat Keliling Ahmad Syaikhu Terangkan Makna Hijrah
BEKASI_DAKTACOM: Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu mengikuti shalat Jumat di Masjid Insanul Kamil bersama dengan warga Perumahan Titian Indah Kelurahan Kali Baru Kecamatan Medan Satria, Jumat (22/9) diikuti para pemangku jabatan Pemkot Bekasi. 
 
Ahmad Syaikhu sekaligus menjadi khotib Jumat sedangkan imam shalat jumat yakni ustad Ismail. 
 
Wawali Ahmad Syaikhu dalam khutbahnya mengatakan momentum pergantian tahun baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah diharapkan berpengaruh banyak bagi perbaikan pribadi muslim di Kota Bekasi. 
 
Tahun baru Islam diawali hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Kota Mekkah ke Kota Madinah. Nabi ingin makna hijrah ini terus memotivasi umatnya agar lebih bertaqwa. 
 
"Makna hijrah bukan hanya berpindah tempat tapi lebih dalam yakni tentang keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT," ucap Ahmad Syaikhu. 
 
"Yang dulunya suka berbuat keburukan perlahan menuju amalan kebaikan. Kewajiban shalat 5 waktu jadi lebih rajin dan meningkat melaksanakan shalat sunah, meningkat lagi tiap tahun bisa melakukan shalat dhuha hingga shalat malam. Progres ibadah kita terus meningkat," sebut Wawali Ahmad Syaikhu memberi contoh dari ibadah shalat. 
 
Diakhir khutbahnya, ia juga mengajak umat muslim di Kota Bekasi terus meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan menjadi pribadi yang lebih baik. Meningkatkan kepedulian terhadap sesama demi Kota Bekasi yang Maju, Sejahtera dan Ihsan. Ia pun bersama jamaah shalat jumat turut mendoakan warga muslim di Rohingnya dan Palestina.
 
Diketahui, agenda safari jumat keliling telah rutin dilaksanakan untuk mendekatkan silaturahmi dengan warga masyarakat. Bagian Kesejahteraan Sosial Setda Kota Bekasi memfasilitsi kegiatan Jumat keliling. Kegiatan diisi dengan ibadah shalat jumat dilanjutkan dengan makan siang dan berdialog membahas problematika di masyarakat. 
Editor :
Sumber : Rilis Pemkot Bekasi
- Dilihat 1022 Kali
Berita Terkait

0 Comments