Pilkada Serentak /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 22/09/2017 13:36 WIB

PDIP Tak Masalah Golkar Tunjuk Ridwan Kamil Jadi Cagub Jabar

Hasto Kristiyanto   Copy
Hasto Kristiyanto Copy
JAKARTA_DAKTACOM: PDIP tidak menyoalkan keputusan Golkar menunjuk Ridwan Kamil sebagai Cagub Jabar 2018. Menurutnya, setiap parpol memiliki mekanisme tersendiri dalam mengusung Cagub.
 
"Nggak ada masalah, Golkar kan punya skenario, strategi untuk mengambil sikap," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat dihubungi, Jum'at (22/9).
 
Meski begitu, PDIP masih mempertimbangkan figur yang akan diusung untuk maju Pilgub Jabar. PDIP dan Golkar, seperti diketahui, berada dalam satu poros koalisi di Jabar.
 
"Yang jelas bagi PDIP (pasangan) merupakan kombinasi calon eksternal dan internal atau sebaliknya," jelas Hasto.
 
Di Jabar, hanya PDIP yang dapat mengusung pasangan Cagub dan Cawagub sendiri karena memiliki 20 kursi di DPRD Jabar. PDIP tetap membuka peluang koalisi dengan parpol lain.
 
"Tapi, bagi PDIP sekali kami deklarasi maka kami betul-betul berikan dukungan yang dimiliki partai. Soal kerja sama, tentu setiap partai punya strategi masing-masing," tutur Hasto.
 
Sebelumnya, Golkar mengambil langkah mengejutkan dengan mengusung Ridwan Kamil jadi Cagub Jabar. Ridwan Kamil dipasangkan dengan politikus muda Golkar Daniel Muttaqien.
 
Wasekjen Golkar tak membantah soal penunjukkan Ridwan Kamil jadi Cagub Jabar yang diusung Golkar. Namun, dia tak mau bicara detail soal isi surat.
 
"Pertama, bahwa DPP Partai Golkar mengeluarkan surat tersebut memang harus secara resmi melakukan rapat, dengan melibatkan semua unsur di dalam DPP Partai Golkar. Juga termasuk di dalamnya Ketua DPD Provinsi Jawa Barat," ujar Ace, Jumat (22/9). 
Editor :
Sumber : Detik.com
- Dilihat 2824 Kali
Berita Terkait

0 Comments