Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 21/09/2017 12:00 WIB

SMPN 12 Tambun Selatan Salurkan Donasi Peduli Rohingya

penyerahan bantuan untuk muslim Rohingya dari SMPN 12 Tamsel melalui Dakta Peduli
penyerahan bantuan untuk muslim Rohingya dari SMPN 12 Tamsel melalui Dakta Peduli
CIKARANG_DAKTACOM: SMPN 12 Tambun Selatan Kabupaten Bekasi melaksanakan galang dana untuk Rohingya di aula sekolah, Jl. Lombok Perumahan Sinar Kompas Utama Desa Mekarsari, Kecamatan Tambun Selatan, Kamis (21/9).
 
Penggalangan dana ini melibatkan seluruh siswa baik dari kelas 7,8 dan 9 beserta pimpinan sekolah dan dewan guru. Dari hasil penggalangan dana tersebut terkumpul donasi Rp 5.600.000, dan donasi ini disalurkan ke para pengungsi Rohingya yang saat ini sangat membutuhkan bantuan sandang dan pangan melalui Dakta Peduli.
 
Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMPN 12 Tambun Selatan, Neneng Komariah mengatakan anak-anak sudah banyak tahu mengenai isu Rohingya. Sehingg mereka bisa merasakan penderitaan yang menimpa etnis Rohingya dan termotivasi untuk membantu.
 
“Kita berharap semoga donasi untuk Rohingya dapat disalurkan langsung dan tentunya dapat meringankan beban penderitaan umat muslim disana,” ujarnya.
 
Ia berharap perdamaian bisa tercurahkan untuk masyarakat Rohingya agar tragedi kemanusiaan itu dapat berakhir tanpa harus terulang lagi. Meskipun sampai saat ini tragedi kemanusiaan di Rakhine, Myanmar, itu belum menurun intensitasnya.
 
Sementara itu, Humas SMPN 12 Tambun Selatan Sariyanto mengatakan seluruh siswa-siswi agar sejak kecil memiliki rasa keprihatinan terhadap sesama manusia, terutama sesama muslim.
 
"Sudah semestinya nanti ketika para siswa-siswi dewasa akan menjadi pemimpin-pemimpin yang peka terhadap kepedihan yang dirasakan oleh orang-orang tertindas. Pada hari ini sedang ada saudara kita Muslim Rohingya yang sedang dibantai dan butuh bantuan kita semua. Oleh sebab itu kita sesama muslim wajib membantunya," jelasnya.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 3353 Kali
Berita Terkait

0 Comments