Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 14/09/2017 14:00 WIB

Puskapkum Fokus Pantau Kebijakan Publik Indonesia

bincang publik bersama Puskapkum
bincang publik bersama Puskapkum
BEKASI_DAKTACOM: Lembaga Pusat Kajian Kebijakan Publik dan Hukum (Puskapkum) prihatin dengan kebijakan publik dan hukum di Indonesia yang belum memenuhi spirit konsitusi.
 
“Beranjak dari keprihatinan tersebut, kami berkumpul dan menyatukan gagasan dengan harapan agar kebijakan publik bisa sesuai dengan komnstitusi,” ujar Ferdina Budiarto peneliti Puskapkum dalam bincang publik di Radio Dakta, Kamis (14/9).
 
Ia mengatakan terbentuknya lembaga ini diinisiasi oleh para pakar, peneliti dan akademisi dari berbagai bidang khususnya hukum dan pemerintahan.
 
Ferdian pun menjelaskan lebih lanjut bahwa Puskamkum ini dibentuk untuk mendorong kebijaka publik dan hukum dapat lebih responsif terhadap persoalan yang muncul di masyarakat.
 
"Kita melihat bahwa penguasa di daerah dan pusat seringkali menerbitkan kebijakan yang tidak relevan dengan kepentingan publik," jelasnya.
 
Ia pun berharap bahwa lembaga tempatnya bernaung dapat terus fokus bekerja mengawal kebijakan publik dan hukum di Indonesia, baik di level daerah maupun pusat.
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1027 Kali
Berita Terkait

0 Comments